24 C
id

Wakapolda Kaltim Tinjau Jalannya Vaksinasi terhadap WBP Di Rutan Klas II B Tanjung Redeb

 


BERAU, GLOBAL-SATU.com - Program Vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan di lingkungan Rutan Klas II B Tanjung Redeb di laksanakan dilapangan area Rutan.Kamis (26/8/21).


Pelaksanaan Vaksinasi tersebut di tinjau langsung oleh Wakapolda Kalimantan Timur Brigjen Pol Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., dan Bupati Berau Hj.Sri Juniarsih Mas, M.Pd, serta Forkopimda Kabupaten Berau.


Dalam sambutannya, Wakapolda Kaltim  menjelaskan bahwa, 300 vaksin jenis Astra Zeneca yang di peroleh pihak Rutan Tanjung Redeb merupakan hasil kerjasama dengan TNI, POLRI dan Pemkab Berau.



“Sebanyak 300 vaksin AstraZeneca telah kami berikan ke pihak Rutan Tanjung Redeb. Ini merupakan vaksin yang pertama untuk WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) dan ini vaksin Astra Zeneca," jelas Wakapolda Kaltim.


Apresiasi datang dari WakaPolda Kaltim terkait kinerja petugas Rutan Tanjung Redeb.


"Tindakan yang ada sudah sesuai, ini semua sudah sangat baik, saya tidak pernah mendengar isu negative tentang Rutan Tanjung Redeb," ucap Jendral bintang satu tersebut.



Dikesempatan itu, Kepala Rutan Tanjung Redeb Puang Dirham, A.md.IP, S.sos. MM., menjelaskan bahwa antusias Warga Binaan Pemasyarakatan yang ingin di vaksin sangat tinggi.


"Antusias seluruh WBP sangat tinggi, tanpa paksaan mereka mendaftarkan diri pada saat petugas mengambil data," ungkap Karutan.



Puang Dirham juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan pemenuhan Hak Asasi Manusia (HAM) terhadap warga binaan pemasyarakatan yang juga sebagai penduduk Indonesia. 


"Meskipun mereka berada di dalam Rutan, mereka masyarakat kita, hanya saja sedang menjalani hukuman kurungan. Jika masyarakat diluar mendapatkan vaksin maka yang berada didalam Rutan pun harus dapat juga, tidak ada diskriminasi,"tutur Puang Dirham.


"Dari total jumlah penghuni di Rutan Tanjung Redeb, bahwa vaksinasi ini telah memenuhi 30% dari total keseluruhan 701 WBP," imbuhnya.


Kedepan jajaran Rutan Kelas II B Tanjung Redeb bersama dengan TNI-Polri serta Pemkab Berau akan terus mengusahakan hak WBP agar seluruhnya mendapatkan vaksinasi. (Arie)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4