24 C
id

200 Dosis Vaksin Tahap I di Wilayah Kecamatan Gunung Tabur

 


BERAU, GLOBAL-SATU.com - Pelaksanaan vaksinasi tahap I kembali di lanjutkan di wilayah Kecamatan Gunung Tabur, dengan capaian 200 dosis menggunakan vaksin sinovac, tenaga kesehatan sebagai pelaksana vaksinator dari Puskesmas Gunung Tabur, Kamis (2/9/21).


Riki Purwanto selaku koordinator vaksin Covid-19 wilayah Kecamatan Gunung Tabur mengatakan, masyarakat yang  melaksanakan vaksinasi langsung diberikan kartu vaksinasi untuk tahap I yang teregister secara online, dan selanjutnya akan kembali menjalani vaksinasi sesuai jadwal, untuk ke tahap II kembali dilaksanakan pada 30 September mendatang.


"Kalau untuk dosis ke II rencana akan kita laksanakan pada 30 September ini, tapi ketersedian vaksin kita tunggu apakah ada atau tidak sesuai jadwal," paparnya.


Riki juga menuturkan selain hari ini, sasaran berikutnya vaksinasi dipusatkan pada tempat sesuai wilayah kerja PKM Gunung Tabur di 1 Kelurahan dan 5 Kampung yang terdapat Puskesmas Pembatu (Postu).


"Untuk di 6 wilayah kerja, yang terdiri dari 1 Kelurahan Gunung Tabur dan 5 kampung seperti Tasuk, Maluang, Birang, Samburakat dan Sembakungan," tuturnya.


Adapun terkait dengan pasien isolasi mandiri, Dia juga menambahkan jika terdapat pasien yang menjalani isoman saat ini belum menjalankan vaksinasi, maka vaksinasi akan diberi setelah berjalan 3 bulan dari masa sembuh covid-19.


"Kalau belum di vaksin, kita menunggu 3 bulan dulu selesai isolasinya baru di lakukan vaksinasi," ujarnya.


Selain itu, Riki juga mengungkapkan jumlah capaian dari masyarakat yang telah menjalani vaksin tahap I diperkirakan lebih dari 2000 orang dan tahap II 1500 orang, dengan persentase mencapai 40% hingga 50%.



Ditempat terpisah, hal senada disampaikan Camat Gunung Tabur H.Anang Saprani, SH,M.Si, bahwa pelaksanaan pemberian vaksin pada masyarakat dengan langsung turun ke kampung-kampung.


"Hari ini vaksin untuk tahap I di wilayah Kelurahan Gunung Tabur, dan capaian secara teknis palaksanaan dilakukan oleh Puskesmas," tuturnya.


Sedangkan vaksinasi bagi ASN, TNI-Polri  sudah mencapai 100% di wilayah Kecamatan Gunung Tabur.


"Untuk masyarakat lansia juga sudah ada bervariasi yang divaksin, yang kami harap dapat diperbanyak jumlah ketersediaan vaksin," imbuhnya. (Arie)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4