24 C
id

71 KPM Desa Teupin Batee Kecamatan IDI Rayeuk Terima BLT Dana Desa

 


ACEH TIMUR, GLOBAL-SATU.com - Bertempat di  Kantor Desa teupin Batee kecamatan IDI Rayeuk kabupaten Aceh Timur Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa disalurkan(DD  (6 Bulan )April/September 2021, untuk wilayah Desa Teupin Batee disalurkan pada Hari Rabu (01/09/2021).


Acara tersebut juga dihadiri oleh Tim dari Kecamatan IDI Rayeuk, Kasi PMG Edi Saputra,Babhin Kamtibmas Bripka Indra Saputra, Babinsa Sertu Yusmarianto, pendamping desa Muksin Serta tokoh Masyarakat.


Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM). 


Syarifah Mahani Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) bantuan BLT DD berucap syukur karena disaat pandemi covid 19 seperti saat ini pemerintah desa sigap dan tanggap sehingga para penerima manfaat   dapat terbantu, tentunya hal ini dapat mengurangi kesusahan juga.


"Kami mengucapakan trimksih kepada pemerintah desa sigap dalam membantu kami proses pencairan BLT dengan aman dan lancar," ucap Syarifah Mahani.



Sementara itu, Abdul Hadi PJ Keuchik  menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap ini dapat disalurkan dengan lancar. 


Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. 


Menurutnya,  terdapat 71 KPM yang menerima bantuan untuk enam bulan(6) untuk pembagian ini dengan April-Septrmber BLT DD.


Abdul Hadi berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pemerintah Desa dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Desa telah berupaya semaksimal mungkin untuk seluruh warganya terhindar dari bahaya Covid - 19 di Desa Kampung Teupin Batee sampai saat ini.


Pada kesempatan tersebut, Abdul Hadi   juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Kampung Gelgel untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (Hs)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4