24 C
id

Anggota Satgas Yonif 144/JY Memberikan Pengobatan Gratis ke Rumah Warga di Perbatasan

 


MUAKAN PETINGGI,GLOBAL-SATU.com - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Pengobatan gratis ke Rumah warga di desa Muakan Petinggi Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Badau.Rabu (01/09/2021).


"Memberikan Bantuan pengobatan secara gratis kepada warga dengan menyambangi rumah ke rumah yang dilakukan oleh anggota satgas, merupakan bentuk kepedulian kita selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan,baik warga yang mendatangi pos Satgas maupun secara langsung kita datangi ke rumah kegiatan ini terus-menerus kita lakukan, harapan nya dengan tubuh yang sehat mereka bisa bekerja untuk mencari nafkah bagi keluarganya," ucapan nya.



Dikatakannya pak Jais (42), "yang dilakukan bapak satgas sangat membantu kami untuk berobat, apalagi mereka dengan iklhas mendatangi rumah kerumah,Kami sangat senang sekali atas bantuan nya,serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan pengobatan nya,"terangnya.


Pratu Wiwin dan dua rekannya dari Ssk IV Pos Muakan, mendatangi rumah kerumah warga melakukan pengobatan mulai pengecekan suhu tubuh,tensi dan pemberian obat, ada yang sakit demam, pilek dan karna faktor usia.

"Selain itu juga mensosialisasikan tentang kebersihan lingkungan dan dalam ruangan mengajak hidup bersih dan sehat,"ujarnya.


Kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk pentingnya Mematuhi protokol kesehatan dan bermasker dalam beraktivitas,karena virus Corona yang belum berakhir sampai sekarang ini.



Pen Yonif 144/JY

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4