24 C
id

Danlanal Lampung Pimpin Pembukaan Latdaslintar Politeknik AUP dan Politeknik Kp Karawang Lampung

 

LAMPUNG -  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin upacara pembukaan Latihan Dasar Kedisiplinan Taruna dan Taruni (Latdaslintar) Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP) dan Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Karawang Lampung bertempat di Pantai Benteng Samudera (Bensam), Pesawaran, Lampung, baru-baru ini, Selasa (28/9).

Kegiatan Latdaslintar yang diselenggarakan selama empat hari mulai dari tanggal 27 sampai dengan 30 September 2021 ini diikuti sebanyak 147 Taruna dan Taruni yang terdiri dari Taruna 92 orang dan Taruni 54 orang.

Dalam amanatnya Danlanal Lampung mengatakan bahwa dengan adanya  pembinaan fisik dan mental melalui sistem semi militer ini bertujuan untuk membekali para Taruna dan Taruni memiliki rasa kedisiplinan yang tinggi serta karakter yang kuat dalam melaksanakan penugasan kedepan. 

“Saya berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Taruna dan Taruni dalam mengembangkan sikap kepemimpinan maupun kapabilitas ilmu pengetahuan,” terang Danlanal Lampung.

Sementara itu pada kegiatan tersebut para Taruna dan Taruni melaksankan berbagai kegiatan diantaranya Prayala (orentasi) pengenalan medan wilayah sekitar Pantai Bensam, latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan pengisian materi wawasan nusantara. (*)


Penerangan Lanal Lampung

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4