24 C
id

Danlanud Mus Tuntut Seluruh Perwira Staf Terampil Berkomunikasi

 


SABANG, GLOBALSATU.com - Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto adakan rapat rutin kepada seluruh perwira Staf yang berlangsung di Rupat Mako Lanud Maimun Saleh dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19, Senin (6/9/2021).


Pelaksanaan rapat rutin ini dilaksanakan setiap awal bulan dengan mempunyai tujuan untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah terlaksana dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan berikutnya, dengan harapan dapat memunculkan ide-ide kreatif untuk kemajuan Lanud Maimun Saleh.



Dikesempatan itu pula Komandan Lanud Maimun Saleh, menuntut agar seluruh Perwira Staf bisa menguasai cara berkomunikasi dengan baik, terampil berkomunikasi dalam membina hubungan dengan orang lain. "Cobalah untuk tidak menjadi orang yang sukses, tetapi jadilah orang yang bernilai bagi orang lain," ucap Komandan Lanud Maimun Saleh.


Sebagai mahluk sosial Komunikasi sangatlah penting dan yang paling utama karena merupakan pertukaran informasi dan penyampaian makna suatu sistem sosial atau organisasi. akan tetapi komunikasi tidak hanya menyampaikan informasi atau pesan saja, tetapi komunikasi dilakukan seorang dengan pihak lainnya dalam upaya membentuk suatu makna, serta mengemban harapan-harapan kedepannya, dengan demikian komunikasi mempunyai peranan yang sangat penting dalam menentukan betapa efektifnya orang-orang bekerja sama dan mengkoordinasikan usaha untuk mencapai suatu tujuan.



"Yang perlu dikuasai dalam terampil komunikasi yang perlu diperhatikan adalah , Memulai percakapan dengan berbicara sesuai ilmu, tunjukkan antusiasnya , berkomunikasi secara alamiah ( Jangan berkomunikasi seperti berpidato ), bagaimana caranya bisa menarik minat pendengar, perhatikan pandangan saat berkomunikasi dan yang lebih utama adalah berbicara dengan jelas (Langsung pada ide Pokok),"pesannya.


Tampak hadir dalam pelaksanaan rapat rutin yang berlangsung di Rupat Mako Lanud Maimun Saleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Para Kadis dan para perwira Staf Lanud Maimun Saleh.(Hs)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4