24 C
id

Danrem 081/DSJ Rakor Penanganan Covid-19 Bersama Kapolda di Magetan

 


MAGETAN, GLOBAL-SATU.com - Mulai 8 September kemarin, Kabupaten Magetan kondisinya sudah semakin membaik, sehingga dalam penanganannya sudah turun ke level 3.


Pencapaian tersebut diapresiasi langsung oleh Irdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Arie Subekti. "Bapak Bupati saat ini sudah terlihat sumringah karena kerja kerasnya bersama seluruh pihak terkait telah membuahkan hasil yang lebih baik," katanya pada saat Rakor penanganan Covid-19 bersama Kapolda Jatim dan Forkopimda Magetan di Pendopo Kab. Magetan, Kamis (9/9/2021).


"Mudah-mudahan ke depan dapat turun ke level 2. Untuk itu mari kita pertahankan dan tingkatkan, khususnya dalam upaya pencegahannya," tambahnya.


Mengenai pencapaian itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengingatkan untuk dapat terus meningkatkan pengawasan dan mewaspadainya.



"Pada level 3, rata-rata banyak masyarakat yang keluar, sehingga perlunya pengawasan dan penerapan aplikasi peduli lindungi pada tempat keramaian atau pelayanan publik sebagai kontrol masyarakat dalam penanganan Covid-19" urainya.


Dia juga menegaskan, jika TNI-Polri di seluruh Jawa Timur akan senantiasa siap membantu dalam upaya penanganan Covid-19 di daerah-daerah. 


Senada dengan Kapolda, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho yang turut hadir juga mengaku siap membantu dan menerjunkan seluruh personel di jajarannya dalam upaya mempercepat penanganan Covid-19. "Kami selalu siap," ujarnya ditemui setelah Rakor.


Tak lupa, dia juga terus menghimbau dan mengajak masyarakat untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan. "Jangan lengah dan tetap disiplin,"  katanya.(#)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4