24 C
id

DPK BKPRMI Peudawa Dilantik Bertepatan Milad BKPRMI Ke-44


IDI, GLOBAL-SATU.com - Sebelum melantik pengurus DPK BKPRMI Peudawa, pengurus DPD BKPRMI Aceh Timur bersama jamaah melantunkan bacaan zikir, doa dan selawat di Masjid Darul Falah Peudawa, Aceh Timur, Jumat (3/9/2021) malam.


Kegiatan zikir, doa dan selawat itu digelar untuk memeriahkan peringatan Milad Ke-44 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Kabupaten Aceh Timur.


Kehadiran jamaah dari kalangan majelis taklim menambah semangat pengurus DPD dan DPK dalam mengisi agenda tahunan BKPRMI itu di Aceh Timur.


Hadir dalam kesempatan itu antara lain Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Timur Tgk Muhammad Isa, S.Pd.I, Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Timur Muhammad Ishak S.Pd.I, MA yang akran disapa Cek Mad. Hadir juga sejumlah pengurus lainnya seperti Tgk Fadli, Tgk Ridwan, Tgk Saiful Mulki, Tgk Marzuki, Tgk Jalaluddin, Tgk Syuib, Tgk Abdussalam, Hayaturrahmah, Muhammad Daniel, dansejumlah pengurus lain.



Para jamaah tampak khusuk dalam melantunkan zikir, doa dan selawat. Bahkan beberapa jamaah terlihat meneteskan air mata disaat doa yang dipimpin dipimpin Tgk Muhammad Isa. Usai doa, lalu dilanjutkan dengan shalat isya berjamaah bersama pengurus dan jamaah yang hadir.


Setelah salat isya, kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan DPK BKPRMI Peudawa Periode 2021-2024. Susunan pengurus antara lain Tgk Junaidi sebagai Ketua Umum, Tgk Armi selaku Sekretaris Umum, dan Tgk Idris selaku Bendahara Umum.


Kegiatan Milad BKPRMI Ke-44 Tahun 2021 berjalan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan (BKPRMI), seperti mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Bahkan, pemberian ucapan selamat untuk pengurus DPK yang dilantik tidak bersalaman secara langsung.


Pelantikan dan pembacaan ikrar pengurus dipimpin Tgk Muhammad Isa selaku Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Timur. Usai pelantikan, lalu Tgk Junaidi sebagai pimpinan DPK BKPRMI Peudawa, dalam sambutannya berharap dukungan dan motivasi DPD dalam membangkitkan semangat pemuda dan remaja untuk memakmurkan masjid.


Ditempat yang sama, Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Timur, Muhammad Ishak atau Cek Mad, dalam sambutannya meminta pengurus DPK BKPRMI Peudawa, berkomunikasi dengan pihak forkopimcam setempat, dan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) serta membentuk Dewan Pengurua Gampong (DPG) dalam kecamatan itu.


"Gerakan dakwah DPK itu di tingkat gampong (desa--red), sehingga perlu segera membentuk DPG BKPRMI di selurih desa, sehingga ke depan akan lahir pemuda-pemuda masjid yang akan berdiri di depan dalam berbagai kegiatan keagamaan," kata Cek Mad.


Lulusan Latihan Mujahid Dakwah (LMD) Tingkat 1 Zona Sumatera 2020 ini juga menyampaikan sejumlah pesan yang diterima dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) sesuai Rekomendasi Rakerwil BKPRMI Aceh, untuk seluruh bidang dan lembaga di tingkat DPK untuk diberdayakan sesuai dengan peran dan fungsinya.


"Jika seluruh bidang dan lembaga di tingkat DPK berjalan, maka dalam hitungan 2-3 tahun ke depan DPK BKPRMI akan tiba masa kejayaannya, karena lembaga seperti Taman Pendidikan Alquran (TPA) akan hidup dan terbina disaat BKPRMI itu ikut membinanya," lanjut Cek Mad.


Alumni Pascasarjana UIN Medan itu juga berharap agar melibatkan diri dalam setiap kegiatan sosial, terutama mengajak pemuda islam untuk mendekatkan diri dan melibatkan diri dalam setiap momentum.


"Kami di DPD sangat terbuka dan siap mendukung berbagai kegiatan di tingkat DPK, karena keaktifan DPK menjadi parometer bangkitnya BKPRMI di Aceh," tutup Cek Mad. (Hs).

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4