24 C
id

Hubungkan Dua Desa, TMMD ke-112 Makadam Jalan Sepanjang 1.580 Meter

 


BLITAR, GLOBAL-SATU.com - Program TMMD ke-112 Blitar dilaksanakan terpusat di Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan. Selain berada di dataran tinggi, desa tersebut juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Tulungagung.


Salah satu sasaran fisik yang dikerjakan dalam program TMMD ke-112 tersebut yaitu pengerjaan makadam jalan sepanjang 1.580 meter.


Jalan itu nantinya akan menghubungkan dua desa di Kecamatan Kademangan yaitu antara Desa Pakisaji dan Desa Kebonsari.


Memasuki hari ke-7, proses pengerjaannya terus dikebut dan dioptimalkan. Seperti yang tampak pada pagi ini, saat para Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama masyarakat saling bergotong-royong dan bahu membahu.


Berbagai batu berukuran besar dan sedang tampak mereka susun rapi dengan mengikuti ruas jalan yang tersedia. Meski cuaca cukup terik, namun hal itu tidak mengurangi semangat mereka dalam melakukan pekerjaan dan tugas yang mulia tersebut.


Mengingat pentingnya akses jalan itu nantinya, diharapkan dalam pengerjaannya dapat selesasi tepat waktu dan sesuai dengan target. “Semoga dapat tepat waktu dan sesuai target,” kata Danramil 0808/10 Kademangan, Kapten Czi Kasdi saat mengawasi pengerjaan di lokasi, Rabu (22/9/2021).


Menurut Kasdi, jalan yang tengah di makadam tersebut, nantinya akan mempunyai peran penting bagi perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Desa Pakisaji.


Karena diungkapkannya, dengan adanya akses jalan baru itu, akan dapat mempermudah atau mempersingkat waktu tempuh masyarakat di sana jika ingin beraktivitas ke pusat kota maupun ke daerah lainnya. (# )

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4