24 C
id

IWAPI Harus Makin Kuat Menjadi Garda Terdepan di Semua Sektor

 


JAKARTA, GLOBAl-SATU.com - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, berharap Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menjadi Garda terdepan di semua sektor kehidupan agar memberi dampak positif terhadap masyarakat.


"Kita berharap IWAPI  semakin kuat dan berjaya di tingkat nasional maupun internasional," katanya saat menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus IWAPI periode  2021-2026 Rabu ( 1/9/21).


Sebagai organisasi wanita, Airlangga juga meminta IWAPI  mendorong menyebarkan semangat kewirausahaan nya kepada kaum wanita di Indonesia.


Hasil riset Global Entrepreneurship Monitor  mengungkap jumlah Womenpreneur  di Indonesia mencapai 14% dari total penduduk.


Demikian pula dengan survei yang dilakukan Bank Indonesia (BI) juga memperlihatkan bahwa lebih dari 60% UMKM di Indonesia dijalankan 37 juta wanita.


"Data ini menunjukkan  partisipasi dan peran perempuan perekonomian Indonesia sangat besar, " jelas Airlangga.


Karenanya, pemerintah berkomitmen terus mereformasi struktural untuk mewujudkan transformasi ekonomi yang berkelanjutan pasca pandemi.


Langkah ini untuk mengejar pertumbuhan ekonomi agar bisa meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan kesejahteraan masyarakat di tengah meningkatnya pengangguran dan kemiskinan.


"Dengan penguatan sinergi antara pemerintah dengan seluruh stakeholder termasuk wanita pengusaha akan mempercepat pemulihan ekonomi," katanya. (Doddy Sp/Irwansyah).

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4