24 C
id

Kasdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Komandan Batalyon Armed 16/Komposit

 


KUBU RAYA, GLOBAL-SATU.com  - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad diwakili Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Artileri Medan 16/Komposit bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Senin (20/9/21).


Jabatan Danyonarmed 16/KMP diserahterimakan dari Letkol Arm Yoga Permana, S.Sos., kepada Letkol Arm Ari Sugiharto, S.Sos., yang sebelumnya menjabat Kabagpam Sdirbinum Pussenarmed. Sedangkan Letkol Arm Yoga Permana, S.Sos., mendapat tugas dan tanggung jawab baru sebagai Irdyaops Itutum Itdam XII/TPR


Serah terima jabatan ditandai dengan laporan resmi, penyerahan tunggul satuan dan penandatanganan naskah serah terima. Dalam acara tersebut sekaligus dilaksanakan sertijab Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LV Batalyon Armed 16 dari Ny. Sheila Yoga Permana kepada Ny. Fitria Ari Sugiharto.



Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutan yang dibacakan Kasdam XII/Tpr menyampaikan, serah terima jabatan merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran, serta tuntutan kebutuhan organisasi kedepan, sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Kodam XII/Tpr, sehingga diharapkan pejabat tersebut mampu mengemban setiap tugas dengan semakin profesional.


"Menjadi seorang Komandan Batalyon itu tidaklah mudah, banyak perjalanan dan tantangan yang harus dilalui, dituntut mampu berperan sebagai seorang komandan, pelatih, guru, pembina dan rekan seperjuangan bagi anggotanya," ujarnya.



Disamping itu juga, kata Pangdam, harus peduli terhadap prajurit dan satuannya, serta berpendirian teguh, tegas dan bertanggung jawab, memiliki moral yang baik, mampu mengambil keputusan serta memberi perintah.


"Serta bijaksana dalam menggunakan wewenangnya, senantiasa memelihara kemampuan anak buahnya dengan baik ," kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.


Pangdam XII/Tpr dan atas nama pribadi serta satuan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letnan Kolonel Arm Yoga Permana, S.Sos., yang dengan segala ketekunan dan semangat pengabdian yang tinggi, telah berhasil mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik. 


"Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ibu Sheila Yoga Permana, yang dengan penuh kesetiaan mendampingi suami dalam mengemban tugasnya," ucapnya.


Selanjutnya, kepada Letnan Kolonel Arm Ari Sugiharto, S.Sos., Pangdam mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memimpin Batalyon Armed 16/Komposit. 


"Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada Ibu Fitria Ari Sugiharto sebagai Ketua Persit KCK Cabang LV Yonarmed 16, saya yakin dengan pengalaman tugas sebelumnya, amanah yang dipercayakan kepada saudari ini akan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya mengakhiri. (# )



(Pendam XII/Tpr)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4