24 C
id

Kepala BNN Berikan Penguatan Program P4GN di Bali

 


BALI, GLOBAL-SATU.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose, sambangi Bali guna memantau langsung penanganan permasalahan Narkoba yang dilakukan oleh BNN Provinsi beserta BNN Kabupaten/Kota, pada Selasa (7/9).


Mengawali serangkaian kunjungan kerja yang akan dilakukan selama beberapa hari kedepan, Kepala BNN membagikan paket Sembako sebagai bentuk kepedulian BNN kepada masyarakat Bali di masa pandemik Covid-19.


Terdapat 250 paket Sembako yang diperuntukan bagi masyarakat wilayah Denpasar, Gianyar, dan Karangasem.



Selain membagikan Sembako, Kepala BNN juga memberikan pengarahan kepada 10 atlet yang tergabung dalam Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Bali yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.


Kepala BNN berharap dengan dukungan yang Ia berikan dapat memacu para atlet untuk mengerahkan seluruh kemampuannya dan memberikan hasil yang maksimal di PON yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.




Usai melepas para atlet, Kepala BNN meresmikan sebuah gelanggang olah raga (GOR) yang berada di kawasan Gatot Subroto, Denpasar, Bali.


Peresmian ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan yang diberikan Kepala BNN untuk memfasilitasi para atlet khususnya generasi muda melakukan aktivitas yang sehat agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.


Berdasarkan penelitian yang dilakukan BNN pada tahun 2019, prevalensi penyalahgunaan Narkoba dalam kategori pernah pakai di Provinsi Bali adalah sebanyak 0,60%. Sedangkan prevalensi dalam kategori pakai setahun terakhir adalah sebesar 0,30%.



Sebagai jantung wisata Indonesia, Bali merupakan salah satu provinsi dengan tingkat kerawanan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang tinggi.


Kunjungan kerja yang dilakukan Kepala BNN ini diharapkan dapat memberikan penguatan dalam pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Provinsi Bali. (DND)


*BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI*

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4