24 C
id

Muspika Kecamatan IDI Timur Sosialisasi Tentang Covid 19 dan Vasinasi di Sekolah

 

ACEH TIMUR - Pandemi belum berakhir juga sejak tahun 2020 hingga sekarang. Sudah banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat karena pandemik ini, mulai dampak ekonomi, sosial bahkan dampak pendidikan bagi anak-anak usia sekolah. Menghadapi kondisi seperti ini, tentunya perlu langkah-langkah dan strategi yang komprehensif, sehingga tidak ada ruang untuk terjadinya penularan covid-19 ini, Senin (27/9/21).

Para pelajar dan mayarakat  Mulai dari patuh protokol kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air bersih, menjauhi kerumunan dan mengurangi aktivitas luar rumah), 3T (test, tracing, treat) serta vaksinasi. Saat ini yang lagi gencar-gencarnya diupayakan oleh pemerintah adalah vaksinasi .

Muspika  Kecamatan IDI Timur melakukan sosialisasi tentang covid 19 dan vasinasi untuk memberitahu tentang vaksinasi dan silaturahmi dengan pihak wali murid terkait program Pemerintah mengurangi pemutusan mata rantai covid 19.

Acara berlangsung di SMP Negeri 1 IDI Timur dihadiri  Camat Irwansyah Panjaitan,SE, Kapus Sofyan,S.KM, Kepsek

M.Syuib AR .S.Pd.M.M,Wakapolsek M Nur Hsb, Babinsa, Ketua APDESI Syamsuar,SE , Keuchik Snb Kuyuen Ibrahim.dr Armayani, Nst dan wali murid.

Camat IDI Timur mengatakan,  untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi bagi anak sekolah ini, kami pihak MUSPIKA melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah baik sekolah negeri milik pemerintah maupun swasta  Hal ini juga sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah. 

"Banyak kendala yang ditemui di lapangan, terutama adanya penolakan dari berbagai pihak dan orang tua murid,"ujar Camat.

"Tapi kami tetap semangat melakukan sosialisasi vaksinasi ke sekolah-sekolah hingga dapat menghasilkan yang baik. Kami tetap yakin usaha-usaha yang kami lakukan saat ini pasti akan membuahkan hasil," tambahnya.

 Setelah sosialisasi pasti ada pemahaman orang tua, guru dan murid tentang vaksinasi yang akan merubah mindset mereka. Tentunya dukungan-dukungan berupa aturan kebijakan dari pemerintah sangat kami butuhkan sebagai pemacu akselerasi pencapaian vaksinasi.

Kepala Puskesmas Sofyan S.KM mengunkapkan pihaknya sudah melakukan sosialisasi di sekolah  tinggal menunggu konfirmasi dari pihak sekolah untuk jadwal pelaksanaan vaksinasi.  "Semoga saja sekolah yang sudah kami lakukan sosialisasi mendukung kegiatan vaksinasi ini," ujar Sofyan selaku Team vaksinasi.

"Menjadi harapan Kami semua, semoga melalui 3M, 3T dan vaksinasi yang bersinergi pandemik covid-19 ini segera berakhir dan Puskesmas idi timur  tetap akan memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat sesuai dengan janji layanan Kami Puskesmas  Profesional, Akuntabel, Sigap, Tulus dan Ikhlas (PASTI) menuju idi Timur HEBAT BERMARTABA," tutupnya .(Hs)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4