24 C
id

Pelayanan Kesehatan Keliling Anggota Satgas Yonif 144/JY di Perbatasan

 


NERACI JAYA, GLOBAL-SATU.com - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY  melaksanakan pemeriksaan kesehatan keliling di desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau.Selasa (07/09/2021).


Pelayanan kesehatan di kampung Enteli ini dilakukan oleh anggota Satgas dari Pos Enteli Ssk IV ,ketiga Anggota Satgas ini memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada warga di Kampung Enteli dengan berjalan kaki menyambangi rumah ke rumah warga di Perbatasan.


"Kegiatan ini sudah rutin kami laksanakan dalam penugasan di perbatasan ini, untuk membantu masyarakat, harapan nya kegiatan ini dapat membantu pemerintah setempat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujarnya.



Sementara itu, Pak Rudi (45) sangat mengapresiasi sekali atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah Sudi menyambangi rumah ke rumah warga dan memberikan bantuan pengobatan secara gratis. "Semoga bapak diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam bertugas,"ucapnya.


Pratu Yuyun Selpia dan tiga rekannya melakukan pengobatan mulai dari orang dewasa maupun lansia, Pengecekan suhu tubuh,tensi dan pemberian obat. "Kegiatan ini juga tidak luput mensosialisasikan tentang kebersihan lingkungan serta budayakan hidup bersih.dan memakai masker dalam beraktivitas agar terhindar dari Penyebaran Covid-19,"ucapan nya.(#)


Pen Yonif 144/JY

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4