24 C
id

PMII Madiun Gelar Webinar Ekonomi Digital Untuk Perkuat UMKM Go Digital

 


MADIUN, GLOBAL-SATU.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Madiun sukses gelar webinar ekonomi digital. Bertajuk analisis peluang dan manfaat bagi masyarakat, yang dilakukan melalui virtual pada hari Jum’at (03/9/ 2021). 


Menggandeng narasumber dari lintas profesi, seperti   Muhammad Hariyadi M. selaku ketua Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Madiun, dan Wahyu R. Wibisono selaku Manager Bisnis jasa Keuangan  Kantor Pos Madiun.



Dalam hal ini ada beberapa hal penting yang disampaikan Ketua Cabang PMII Madiun, sahabat Intan Fatmawati, S.Pd dalam sambutnnya, menyebutkan bahwa Pospay merupakan salah satu solusi dalam perkembangan zaman yang semakin disruptiv. 



 “Digitalisasi merubah mindset dan pola hidup masyarakat. Lewat webinar ini, kita harapkan generasi muda mampu mengambil feedback yang positif. Mampu bersaing dan merepresentasikan ekonomi digital. Apalagi di masa pandemi, pelaku usaha dan masyarakat ikut terdampak secara langsung maupun tidak langsung. Harus ada solusi efektif dengan cara digitalisasi," ucapnya.




Dalam hal ini diperkuat Oleh Ketua HIPMI Madiun, bahwa kerjasama antara HIPMI dan POS sebagai sarana ekspedisi ini telah terjalin lama dan bersifat baik untuk terus dikembangkan.  Lahirnya Pospay ini merupakan evolusi dalam bidang ekonomi digital. Enterpreneur yang juga menjabat sebagai Direktur Utama sekaligus Owner dari Store produk kosmetik ini juga menambahkan kiat-kiat terkait calon pengusaha muda untuk menggeluti dunia usaha. 



“Saatnya UMKM naik kelas, generasi millenial harus sadar akan perubahan zaman yang begitu cepat. Melek finansial dan digital tentunya harus semakin adaptif dengan zaman," imbuhnya. 



Sejalan dengan hal itu, PT. POS sebagai BUMN juga meluncurkan produk digital yaitu Pospay sebagai platform transaksi finansial yang aman, tidak mengandung unsur riba dan lebih efisisen dibanding platform keuangan lainnya.



“Pospay adalah produk digital yang bergerak dalam transaksi keuangan. Murni diciptakan oleh PT. POS Indonesia yang siap menjadi mitra UMKM. Seperti memudahkan sistem transaksi pembayaran bagi pelaku usaha dan masyarakat. Sehingga menjadi alternatif dalam program financial inclusion di Indonesia, apalagi Pospay ini tidak mengakumulasi tarif admin atau dengan bunga 0%.," tuturnya. 



Di era yang serba modernisasi ini, PMII Madiun siap untuk mewadahi melalui program kerja yang telah direncanakan. Dengan harapan perkembangan perekonomian Indonesia semakin dinamis, serta mengajak seluruh kader PMII untuk melek terhadap digitalisasi, serta meningkatkan mindset progressive terhadap perkembangan zaman.(msa/af/afs)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4