24 C
id

Sinergitas Satgas Yonif 144/JY Bersama Wakil Bupati Kapuas Hulu Peresmian Ponpes Hidayatul Mujtahidin di Perbatasan

 


BADAU, GLOBAL-SATU.com - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY bersinergi bersama wakil Bupati,tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam peresmian Pondok pesantren Hidayatul Mujahidin di Desa Badau Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar, Jumat (03/09/2021).


Dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Badau. "Kegiatan ini kita bersinergi dengan wakil Bupati Kapuas Hulu, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan instansi pemerintah terkait dalam peresmian Pondok pesantren ini,selain menjaga perbatasan RI-Malaysia Satgas kami juga memberikan bantuan diantaranya Al-Qur'an 15 buah,Tas Sekolah 15 buah, buku Tulis 30 buah dan buku juzz ama 10 buah,ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap warga khususnya di pondok pesantren Hidayatul Mujahidin sehingga terjalin hubungan yang harmonis antar umat beragama di perbatasan," ujarnya.

Ditempat yang sama wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyu Hidayat,S.T., memimpin langsung Presmian Asrama Pondok pesantren ini, harapan nya bisa mengajarkan ilmu Agama Islam yang baik serta Humanis untuk melahirkan anak-anak hafidz Alquran yang berprestasi di perbatasan ini.

 

Dikatakannya ustad Abdul Gani selaku pengasuh pondok pesantren, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas. "Semoga dalam menjalankan tugas diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT.aminn,"ucapnya.



Letda Inf Hendri Calaus beserta tiga rekannya selain memberikan bantuan Al-Qur'an,buku tulis dan buku juzz ama,juga menghimbau kepada pengasuh pondok pesantren selalu menjaga kebersihan lingkungan pondok,Karena kebersihan sebagian dari pada iman,dan menekankan ke pada santri setiap kegiatan harus bermasker dimana pandemi Covid-19 belum berakhir sampai sekarang ini.(#)



(Pen Yonif 144/JY).

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4