24 C
id

Vaksinasi Lanjutan 3000 Dosis Untuk Pelajar dan Masyarakat dilaksanakan BIN di Kutai Kartanegara


KUTAI KARTANEGARA, GLOBAL-SATU.com -  Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Kaltim, kembali melaksanakan Vaksinasi lanjutan kepada para pelajar sebanyak 1500 dosis di SMAN 1 Tenggarong, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Kamis (16/9/2021).


Kegiatan Vaksinasi yang di laksanakan BINDA Kaltim menyasar para pelajar SMAN1 Tenggarong dan beberapa sekolah lainnya, agar meningkatkan herd imunitty bagi para pelajar guna mempercepat proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


Vaksinasi juga di lakukan secara Door to Door atau dari rumah ke rumah yang di dampingi langsung oleh Kabinda Kaltim, Kegiatan Vaksinasi menyasar salah satu masyarakat desa Tranmigrasi yang merupakan salah satu desa pedalaman yaitu Desa Purjiwa Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara.


Kepala BIN Daerah (KABINDA) Kalimantan Timur, Brigjen TNI Dani Koswara menjelaskan kepada awak media 


" Pada hari ini di Kutai Kartanegara kita sudah melaksanakan Vaksinasi Massal, Binda Kaltim sudah melaksanakan Vaksinasi bagi masyarakat dan pelajar sebanyak 22.500 dosis di 5 Kabupaten dan kota di wilayah Kaltim, sedangkan di tenggarong sendiri hari ini kita melaksanakan vaksinasi sebanyak 3000 dosis, sebanyak 1500 dosis ditunjukan kepada pelajar SMAN 1 Tenggarong dan 1500 untuk masyarakat dengan sistem Door to Door atau dari rumah ke rumah dengan mendatangi masyarakat". Ucapnya.




Kabinda menambahkan, "Vaksinasi ini kenapa mendapat perhatian dari pemerintah karena kalimantan merupakan episentrum pendemi yang cukup tinggi di Indonesia, khususnya di kalimantan walaupun di lihat secara jumlah itu sedikit tetapi persentase tinggi di banding wilayah-wilayah di jawa di bandingkan pada jumlah penduduk yang ada, dari 10 kabupaten dan kota yang ada di wilayah Kalimantan timur, Kutai Kartanegara salah satu dari 4 kabupaten dan kota yang mempunyai kasus tertinggi penyebaran Covid-19 di wilayah kalimantan timur, semoga vaksinasi yang di laksanakan dapat meningkatkan herd imunitty di lingkungan yang ada sekarang dan dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) disekolah-sekolah yang memasuki PPKM Level 3," tutupnya.



Vaksinasi lanjutan yang diselenggarakan oleh Binda Kaltim di SMAN1 Tenggarong bersama Kepala Sekolah dan para pelajar di saksikan langsung oleh Presiden Jokowi secara live video teleconference.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4