24 C
id

Anies Baswedan Lantik 7 Pejabat Eselon II, Termasuk Walikota Jaksel dan Jakbar

 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melantik 7 Pejabat Eselon II  di lingkungan Pemprov DKI, termasuk walikota Jakarta Selatan (Jaksel) Munjirin dan walikota Jakarta Barat (Jakbar) Wahyu Yani Purwoko, pelantikan digelar di Balai Kota DKI Jakarta,  jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (13/10/21).

Menurut Anies,  setiap proses mutasi pegawai,  seperti promosi dan alih  pergantian jabatan merupakan hal biasa yang terjadi dalam dinamika instansi pemerintahan.

"Pelantikan ini merupakan proses regenerasi,  penyegaran organisasi sehingga perjalanan pemerintah lebih baik dari waktu ke waktu. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini juga telah memenuhi ketentuan berlaku," ungkapnya.

 Anies menjelaskan bahwa tahun 2022 merupakan masa penuh penuntasan visi, misi dan program strategis daerah sesuai RPJMD  2017- 2022.  Ia meminta perhatiannya kepada para mereka yang baru dilantik agar memastikan semuanya tuntas.

"Ambil tanggung jawab masing-masing artinya jika ada target RPJMD, KSD,  janji Gubernur/ Wakil Gubernur dan Isu prioritas daerah yang belum tuntas dan sektor yang anda pimpin  bisa berkontribusi pada penyelesaiannya, maka kerjakanlah," tegasnya.

Ditambahkan  Anies, di setiap akhir kepemimpinan Kepala Daerah, program prioritas dari program kerja yang ada pada Perangkat Daerah (PD)  untuk dapat segera diselesaikan. Selain  itu program yang menjadi tanggung jawab terlaksana sesuai dengan rencana.

"Lakukan terobosan, ciptakan inovasi, ide,  gagasan baru sekecil apapun karena itulah yang sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan dan memberi solusi atas permasalahan terhadap masyarakat," pungkasnya.

Adapun pejabat yang dilantik sebagai berikut:

1. Walikota Jakarta Selatan, Munjirin.

2.  Walikota Jakarta Barat,  Wahyu Yani Purwoko.

3.  Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Asep Kuswanto.

4.   Kepala Bapenda, Lusiana Herawati.

5.   Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif,  Andhika Permata.

6.   Sekretaris Dewan DKI Jakarta,  Firmansyah.

7.    Asisten kesejahteraan Rakyat Setda, Uus  Kuswanto. (Doddy Sp/Irwansyah).

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4