24 C
id

Cerdaskan Anak Bangsa Anggota Satgas Yonif 144/JY Gadik Sejarah di SDN 02 Perbatasan

 

WAK SEPAN -  Anggota Satgas Pam Tas RI-Malaysia Yonif 144/JY  membantu sekolah SDN 02 menjadi tenaga pendidik di dusun Wak sepan desa jasa Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau.Selasa (12/10/2021).

"Kekurangan tenaga Pendidik di SDN 02 tidak menjadi beban dan bukan jadi penghalang bagi anggota Satgas Kami Pos kampung jasa ikut serta dalam mencerdaskan anak-anak bangsa di perbatasan," jelasnya.

"Membantu pihak sekolah dengan menjadi tenaga pendidik dengan materi sejarah, harapannya agar anak-anak bisa mengerti dan paham bahwa negara kita mempunyai sejarah yang penting sebelum kemerdekaan,dan agar mereka tertanam rasa cinta tanah air serta bisa menghargai jasa-jasa pahlawan kemerdekaan RI," tambahnya. 

Dikatakannya Pak Emil Salim S.pd selaku kepala sekolah, sebelum kegiatan belajar mengajar pihak dari bapak-bapak Satgas sudah berkoordinasi dengan kami. "Kami sangat senang dan mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak satgas yang telah mengajarkan kepada anak didik kami sehingga menambah ilmu pengetahuan yang luas," imbuhnya.

Serda Oka Mahendra dan dua rekannya, kami sebelum pelajaran dimulai, anak sekolah di wajibkan mencuci tangan dan semprot handsanitizer serta memakai masker sebelum kegiatan belajar mengajar,kami mengajarkan sejarah bangsa dan nama-nama pahlawan kemerdekaan.

"Dengan harapan, anak sekolah di perbatasan ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berprestasi di kemudian hari," pungkasnya. (*)



Pen Yonif 144/JY

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4