banner 728x250

Dansatgas Pamtas Yon Armed 18/Komposit  Hadiri Pelaksanaan Kegiatan Peresmian Gedung Laboratorium PCR Covid 19 RSUD di Kab. Nunukan

  • Bagikan
NUNUKAN – Dansatgas Pamtas Yon Armed 18/Komposit Letkol Arm Yudhi Ari Irawan, S.Sos., M.Han  bersama Bupati Kab. Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid., S.E., M.M. melaksanakan kegiatan Peresmian Gedung Laboratorium PCR ( Polymerase Chain Reaction ) Covid 19 RSUD Kab. Nunukan, Senin (11/10/2021).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid., S.E. M.M.,   dalam sambutannya mengatakan,  dengan hadirnya gedung PCR yang ada sekarang ini adalah salah satu yang di nanti-nantikan oleh masyarakat dalam masa pandemik covid 19 dan akhirnya pada hari ini baru bisa dapat kita resmikan bersama.

Bupati menyebut , sumber anggaran dari pembangunan gedung PCR tersebut berasal dari dana alokasi khusus pemerintah pusat yang diberikan buat Kabupaten Nunukan dan baru masuk tahun anggaran 2021.

“Jadi mengelolah anggaran DAK ini tidak semudah yang kita banyangkan meskipun dalam prosesnya sudah banyak kemudahan-kemudahan yang kita dapatkan,” ujarnya.

Kedepannya rencana akan diadakan pembangunan 7 unit kantor di RSUD Nunukan, yang  sudah di ajukan ke BPKP, BPK dan Kementerian sehingga ini bisa readi dan sementara sudah 6 bangunan yang sedang dalam proses berjalan.

Dikatakannya, pengelolaan keuangan negara perlu kehati-hatian karena proses hukum dapat kita ketahui bersama sangat riskan, jadi tahapan demi tahapan harus kita lalui sehingga gedung PCR ini sudah bisa kita wujudkan serta peralatan-peralatannya dengan harapan bagaimana bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin tentunya, dan semoga masyarakat yang menggunakan alat tersebut mendapatkan hasil negatif semua.

“Dengan hadirnya alat PCR tersebut saya minta supaya managemen dapat manfaatkan sebaik mungkin, dijaga dan dirawat karena bantuan semacam ini sulit kita dapatkan dan tidak semua daerah mendapatkannya,” pintanya.

Ditempat yang sama, Dansatgas Pamtas Yon Armed 18/Komposit Buritkang Letkol Arm Yudhi Ari Irawan, S.sos M.Han turut menyampaikan bahwa, kegiatan peresmian Laboratorium PCR tersebut adalah salah satu bagian penting dari pencapaian pembangunan tahun 2020 s.d 2021 di Kab. Nunukan.

“Keberhasilan atas dibangunnya gedung Laboratorium PCR merupakan sebuah pencapaian prestasi yang tinggi dari komitmen dan dedikasi pemerintah Kabupaten Nunukan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya gedung baru untuk pcr memudahkan masyarakat yang akan bepergian dalam pengurusan rapid dan bisa hasilnya relatif cepat,” jelas Letkol Arm Yudhi Ari Irawan.

“Dengan adanya gedung PCR baru maka dapat membantu Pemerintahan Nunukan bebas dari Covid 19,” tambahnya.

Sementara itu,  Kepala RSUD Kab. Nunukan dr. Dulman  dalam sambutannya   mengungkapkan bahwa  Kegiatan peresmian tersebut merupakan salah satu respon dari pemerintah pusat dan daerah dalam rangka pemenuhan komponen dalam mengatasi pandemik covid 19 di wilayah Kab. Nunukan.

“Kita dapat ketahui bersama Kab. Nunukan merupakan garda terdepan  dimana alat PCR sangat penting dan kami juga mendapatkan 2 unit alat PCR yang bisa melakukan pemeriksaaan sampel yang bisa di dapatkan hasilnya dalam waktu hanya sampai 3 jam,” jelas  dr. Dulman.

“Semoga dengan adanya alat PCR tersebut kedepannya dapat memberikan dampak luas bagi pelayanan kesehatan masyarakat,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya: Bupati Kab. Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid., S.E., M.M., Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE.Msi., Sekda Kab. Nunukan Bpk. Serfianus,  Kapolres Nunukan S.Ip., M.A.P.,  Dandim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, SE., M.I. Pol., M.Tr. Han., Kepala RSUD Nunukan dr. Dulman., Kasdim 0911/Nnk Mayor Inf Aditya Susanto., Kepala Pengadilan Nunukan Bpk. Rachmat Dwinanto, SH., Kepada Dinas Sosial Kab. Nunukan Bpk. Ir. Jabbar., Kepala Dinas Kesehatan dr. Tololiu., Anggota DPRD Kab. Nunukan Bpk. Lewi., Perwakilan Lanal Nunukan Letda Laut Prima.,  Kasi Perlindungan BP2MI Nunukan Bpk. Arbain. (AP)

banner 728x250 banner 728x250
  • Bagikan
banner 728x250 banner 728x250
error: Content is protected !!