banner 728x250

Gubernur Kalimantan Utara Hadiri Pelantikan Pengurus dan Musyawarah Kerja Daerah BPD KKSS Nunukan

  • Bagikan
NUNUKAN – Pelantikan Pengurus dan Musyawarah Kerja Daerah Badan Pengurus Daerah  (BPD) KKSS Kabupaten Nunukan oleh Gubernur Kalimantan Utara Drs. H. Zainal Paliwang S.H, M.Hum dengan tema “Palettui Alemu Riolo Tejjokamu” di Gedung Amalia Jl. Yos Sudarso Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu (17/10/2021).

 

Pelantikan Pengurus dan Musyawarah Kerja Daerah tersebut di hadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara Drs. H. Zainal Paliwang S.H, M.Hum,  Bupati Kab. Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid., S.E., M.M.,  Ketua DPRD Nunukan H. Rahma Leppa Hafid., Sekda Kab. Nunukan Serfianus, S.Ip., M.A.P.,  Wakil 1 DPRD Provensi Kaltara H. Andi Hamzah.,  Ketua Kormi Kab. Nunukan H. Andi Akbar., Ketua DPD RI Ibu. Hj. Asni Hafid., Ketua KKSS Nunukan Aliyadi, S.IP., Wakapolres Nunukan Kompol Edy Budiarto, SH.,  Palaksa Lanal Nunukan Mayor Laut Hari. S., Pasi Intel Kodim 0911/Nnk Kapten Inf Yunior., Dansatgas SGI Kapten Inf Aris Dengsi., Kepala Satpol PP Kab. Nunukan  Abdul Kadir., Tomas, Toga, Todat dan Toda Kab. Nunukan.

Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Paliwang S.H, M.Hum, dalam sambutannya mengatakan, terbentuknya kepengurusan BPD KKSS periode 2021 -2026  Kab. Nunukan ini agar bisa membawa angin segar  di Kabupaten Nunukan serta Prov.  Kalimantan Utara, dengan adanya Sinergi yang harmonis antara seluruh pengurus dan anggota DPD KKSS Nunukan untuk selalu bekerjasama dengan pemerintUntuk memajukan dan lebih meningkatkan gairah ekonomi khususnya Kab. Nunukan  kita harus selalu menjaga kebudayaan  dan sinergitas yang harus dipertahankan. Mari kita selalu saling menghargai dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari kita di khususnya di Kab. Nunukan,” ucap Gubernur.

“Kalimantan Utara sejak tanggal 11 Oktober 2021 sampai dengan sekarang berada dizona kuning atau level II dan semoga kedepan Kaltara berada di Level I PPKM Covid 19,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Nunukan Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengakui warga KKSS selalu ada di manapun sehingga tak heran jika warga KKSS bisa diterima di mana saja dengan pribahasa Siparappe Rebba Sipatokkong Malilu Sipakainge Batu Sipapa.

“Pesan saya tiga karakter yang patut kita pegang yaitu kejujuran keteguhan hati dan tutur kata yang benar dengan prinsip dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” pesan Bupati.

Bupati menyebut, sifat Siparappe merupakan sikap yang harus terus dipertahankan orang Bugis Makassar di manapun berada bisa menyesuaikan diri dimanapun berada baik di komunitas Melayu maupun di komunitas suku lainnya.

Selain itu Bupati juga mengharapkan agar KKSS tetap harus saling menghargai, saling menjaga serta ada tiga prinsip di dalam memerintah yaitu memerintah dengan ketulusan pemerintah, karena harga diri dalam memerintah,  jangan pernah menjadi pemimpin yang serakah dengan kedudukan.

“KKSS Kabupaten Nunukan ini adalah salah satu pilar dari pemerintah daerah, saya sangat berharap agar KKSS Nunukan senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah daerah turut menjaga kondusifitas daerah seta dapat menjadi jembatan di dalam menyelesaikan masalah-masalah warga KKSS yang ada di daerah kita dan ikut membantu pemerintah di dalam penanganan pandemi covid 19,” harap Bupati.

Dalam acara tersebut, Ketua BPD KKSS  Nunukan Aliyadi, S.IP  mengatakan, kegiatan pelantikan pengurus daerah KKSS Kab. Nunukan baru dapat dilaksanakan pada hari ini setelah mengalami penyesuaian jadwal sekitar empat kali. Menurutnya, hal ini disebabkan karena beberapa faktor antara lain Cofid-19 yang secara signifikan meningkat  di bulan Agustus pengurusan yang baru dilantik meskipun mengalami penundaan beberapa kali namun tidak mengendurkan semangat mereka untuk terus mempersiapkan acara pelantikan pengurus tersebut.

Menurutnya, acara ini terlaksana karena adanya  kerjasama dan dukungan  segenap pengurus dan panitia pelaksana dan yang lebih utama karena adanya dukungan dari  Gubernur,  Bupati, DPRD Prov. Kalimantan Utara serta  Tokoh-tokoh Kab.  Nunukan dan segenap warga KKSS Kab. Nunukan .

“Pada kegiatan Pelantikan Ini dengan Tema “Palettui Alemu Riolo” artinya sampailah di tujuan sebelum engkau berangkat dari tempatmu. selain merupakan berbagai keterampilan dan keberanian mengarungi samudra dengan perahu sompe,” ujarnya.

“Persaudaraan yang sudah terbina baik selama ini maka BPD KKSS  di Kab. Nunukan menganugrahkan sebagai warga kehormatan kepada dua putra terbaik Kab. Nunukan kepada  H.  Hanafiah dan  Seftianus dimana saat ini mendampingi  Srikandi terbaik dan juga sebagai Bupati Kab. Nunukan,” pungkasnya.  ( AP)

banner 728x250
  • Bagikan
banner 728x250
error: Content is protected !!