24 C
id

KKL IAIN Salatiga Kunjungi Lisan Arabi

MALANG - Untuk meningkatkan produktifitas literasi bagi mahasiswa  IAIN Salatiga Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora mengadakan kunjungan ke  CV Lisan Arabi melalui program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ,  dengan diikuti 52  peserta terdiri dari mahasiswa, dekan,  kepala program studi,  dosen dan staf IAIN Salatiga, Selasa ( 05/10/ 2021).

Dalam kegiatan KKL yang berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluarga serta disambut secara langsung oleh  Direktur Lisan Arabi Dr. Mohammad Kolison, M. PD.I   didampingi M. Soetanto Araffad kepala perwakilan global-satu.com wilayah Jawa Timur.

Dr. Agus Ahmad Su'aidi, Lc., M.A Kepala Program Studi (Ka Prodi) Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora Institute Agama Islam Negeri Salatiga mengatakan, karena jurusan kita adalah bahasa dan sastra Arab maka kami mengunjungi pusat-pusat yang mengembangkan bahasa Arab.

"Di antara sekian destinasi yang ada ternyata Lisan Arabi yang menarik karena programnya banyak dan buku-buku yang diterbitkan juga dipakai oleh pengajar kami di IAIN Salatiga maka kami memutuskan untuk datang ke Lisan Arabi," ujar Dr. Agus Ahmad Su'aidi.

"Dengan adanya kegiatan ini kita berharap para mahasiswa mendapatkan motivasi dari eksternal serta para mahasiswa mendapatkan link atau jaringan  untuk pengembangan kopetensi bahasa Arab. Seperti menterjemahkan atau menerbitkan buku bisa minta bimbingan dan menerbitkan buku melalui Lisan Arabi karena kualitasnya yang memadai. Dan kami berharap terjalin kerjasama atau Mou antara IAIN Salatiga dengan Lisan Arabi di waktu-waktu yang akan datang," tambahnya.

Dr. Mohammad Kolison, M. PD.I Direktur Lisan Arabi mengucapkan  terima kasih  karena dipercaya oleh IAIN Salatiga melalui kegiatan  KKL ke Lisan Arabi. "Dengan adanya kegiatan ini kita bisa membagi ilmu bagaimana mentransfer suatu buku dari bahasa Arab menjadi bahasa Indonesia atau mengarang suatu buku bahasa Arab. Jangan takut untuk menulis suatu buku serta mencetaknya. Karena saat ini sudah memasuki era digital sehingga penjualan buku bisa melalui sosial media atau penjualan online melalui pihak ketiga," jelasnya.

"Dan kegiatan kunjungan ini merupakan yang kesekian kalinya dari pihak pendidikan. Sebelumnya kita juga pernah mendapat kunjungan dari kampus lain maupun kerjasama dengan kampus lainnya seperti UIN Raden Fatah Palembang, UIN Sunan Ampel Surabaya, IAI Ibrahimy Situbondo, UNIDA Gontor dan lainnya," pungkasnya. (msa)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4