24 C
id

Lonjakan Peserta Vaksinasi Covid-19 Terus Bertambah, Pelayanan Vaksin Ditambah

 


SABANG - Pangkalan TNI Angkatan Udara Maimun Saleh terus berjuang untuk mencapai tujuan sebenarnya, yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk melawan wabah Covid-19. dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk membentuk Herd Immunity kepada seluruh masyarakat Kota Sabang, Kamis (7/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Poliklinik Lanud Maimun Saleh kali ini, akan melayani peserta vaksinasi setiap hari. hal ini di karenakan terjadinya lonjakan peserta yang akan melakukan vaksinasi Covid-19.

Seiring berjalannya pelaksanaan vaksinasi, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto menyampaikan kepada kepala dinas operasi Mayor Lek Setya Agus agar laksanakan koordinasi dengan dinas terkait agar pada waktu pelaksanaan nantinya berjalan dengan lancar.

"Memang awalnya kita melaksanakan vaksinasi rutin satu Minggu sekali. dikarenakan setiap minggunya lonjakan dari jumlah peserta vaksin meningkat, kita laksanakan vaksinasi Covid-19 setiap hari di poliklinik Lanud Maimun Saleh," jelas Danlanud Mus.

"Dengan harapan kalau kita setiap harinya melayani vaksinasi, kemungkinan besar seluruh masyarakat Kota Sabang cepat terbentuk Herd Immunity. tidak lain untuk mencegah terjadinya penyebaran penularan wabah Covid-19.

Tampak dari para tenaga kesehatan Poliklinik Lanud Maimun Saleh berkolaborasi dengan dr.Ridho dari Satrad 233 Sabang, mendata semua peserta mulai dari pengecekan suhu, pengecekan tekanan darah. diwaktu yang sama disampaikan oleh Nakes Poliklinik Lanud Maimun bahwasannya target hari ini 60 peserta, untuk vaksin telah terdukung dari Dinas Kesehatan Kota Sabang,"tutupnya. (Hs)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4