24 C
id

Pelabuhan Balohan Perketat, Vaksinasi Covid-19 Poliklinik Lanud Mus Membludak

 


SABANG - Semenjak penyebrangan pelabuhan Balohan Sabang - Banda Aceh diperketat, masyarakat Kota Sabang berbondong-bondong mendaftarkan diri ke Poliklinik Lanud Maimun Saleh untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19, Senin, (11/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berlangsung di poliklinik Lanud Maimun Saleh dengan melibatkan 4 tenaga kesehatan Lanud Maimun Saleh, yang mana vaksin Sinovac tersebut disuplai dari dinas kesehatan kota Sabang. pemberian vaksinasi Covid-19 menggunakan vaksin berjenis Sinovac, dengan jumlah target setiap harinya 30 peserta. dan seusai dilaksanakan penyuntikan vaksin peserta diberikan sebuah sembako gratis, berupa gula, yang diserahkan oleh Babinpotdirga Lanud Maimun Saleh.

Warga tampak antri di lokasi area poliklinik Lanud Mus untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Setelah mendaftar para warga masyarakat antri menunggu giliran dipanggil oleh petugas tenaga kesehatan, dan dilakukan pengecekan tensi darah serta skrining tentang riwayat kesehatannya. Setelah dinyatakan layak mendapatkan vaksin, mereka menuju meja penyuntikan vaksin oleh tenaga kesehatan (Nakes). Seusai dilaksanakan vaksinasi peserta tidak diperkenankan untuk langsung kembali melainkan untuk diobservasi terlebih dahulu atau istirahat selama 30 menit.               

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini tak hanya dilaksanakan di Poliklinik Lanud Maimun Saleh saja, tetapi juga digelar di berbagai tempat oleh instansi terkait, seperti di gedung pelabuhan Balohan Sabang, melayani setiap hari pelaksanaan vaksinasi Covid-19, untuk mengantisipasi penumpang kapal yang belum melakukan vaksinasi.

Dikonfirmasi di tempat berbeda, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto mengatakan kegiatan vaksinasi yang di laksanakan di poliklinik bakal dilaksanakan secara berkelanjutan bahkan setiap hari, mengingat masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, untuk melindungi dari virus Corona. 

"Tenaga kesehatan (Nakes) Poliklinik Lanud Maimun Saleh, siap membantu pemerintah, dalam penanganan pandemi Covid-19. dengan harapan seluruh masyarakat khususnya masyarakat Sabang mendapatkan Herd Immunity, untuk melindungi tubuh dari penyebaran wabah Covid-19,"jelas Danlanud Mus.(Hs)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4