banner 728x250

50 Peserta Siap Ramaikan Renang Lintas Teluk Palu

  • Bagikan

PALU – Sebanyak 50 peserta siap meramaikan Renang Lintas Teluk Palu, yang berlangsung pada Minggu 14 November 2021.

Kegiatan yang digagas oleh Komunitas Renang Palu Swimming Club ini mengambil titik start di pantai Tipo dan finis di pantai Kampung Nelayan.

Ketua Panitia Renang Lintas Teluk Palu, Bonifasius Nadya Aribowo menjelaskan, seyogyanya, hajatan ini diselenggarakan pada bulan Agustus kemarin. Akan tetapi dikarenakan perberlakuan PPKM yang ketat saat itu akhirnya kegiatan ini kami tunda.

“Saat itu Pemerintah Daerah tidak mau mengambil resiko. Pemberlakuan PPKM yang ketat menjadi salah satu alasan tertundanya kegiatan ini,” kata Boni.

Setelah tertunda hampir 3 bulan lamanya, akhirnya kegiatan ini dapat kami laksanakan pada Minggu 14 November 2021 sekaligus memeriahkan hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2021.

Renang Lintas Teluk Palu kali ini, adalah yang ke empat kalinya diselenggarakan oleh Palu Swimming Club.

“Sudah keempat kalinya kegiatan Renang Lintas Teluk Palu ini kami selenggarakan,” kata Ani Susanti, disela sela tehnikal meeting, Jumat Sore di Aula Fisip Untad.

Renang Lintas Teluk Palu kali ini mengusung hastag ‘Ayo Vaksin’. Kampanye sehat untuk menggugah kesadaran bersama atas pentingnya menjaga kesehatan tubuh dari serangan virus COVID.

“Kegiatan ini berlangsung dalam Prokes yang ketat. Pesertanya adalah Komunitas Renang Palu Swimming Club yang sudah terlatih. Sehingga resiko yang akan didapatkan sangat kecil,” kata Boni lagi.

Selain 50 perenang, ivent Renang Lintas Teluk Palu juga akan di back-up oleh 6 buah perahu nelayan, 2 speedboat dari Polairud dan 1 perahu karet dari BNPB.

(Joem Jumain)

banner 728x250 banner 728x250
  • Bagikan
banner 728x250 banner 728x250
error: Content is protected !!