banner 728x250

Apel Perdana di Mako Brimob, Irjen Yan: Brimob Jangan Selalu Melihat ke Atas, Lihaatlah ke Bawah

  • Bagikan

PANGKALPINANG – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya memimpin Apel Pagi bersama Sat Brimob di Mako Sat Brimob Polda Kep. Babel, Kamis (25/11/2021).

Selain Kapolda, Apel Pagi ini juga dihadiri oleh Karo Ops Polda Kep. Babel Kombes Pol Pontjo Soediantoko, Dansat Brimob Kombes Pol Nazaluddin Zulkifli,
Kabid Humas Kombes Pol. A. Maladi dan Kabid Propam.

Kapolda dalam amanatnya mengatakan, Brimob bukan satuan sembarang, melainkan satuan yang dilengkapi sarana dan prasarana yang canggih.

Sambungnya, Brimob juga harus tetap waspada dab siap sedia.

“Pelihara dan manfaatkan serta latihkan sebagai Satuan Brimob. Ini merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Satuan Polri dalam kegiatan ada gangguan radikal serta terorisme maupun unjuk rasa,” kata Irjen Yan.

Selain itu, Ia berpesan bahwa Brimob merupakan kakak tertua dari Satuan Polri yang ada dan Brimob merupakan anak pertama Polri.

“Orangtuamu adalah Polri dan kalian terbentuk dari dahulu. Oleh karena itu, kita harus jaga sebagai yang tertua dan sebagai kakak, kalian harus jadi teladan untuk mengayomi adik-adiknya dan bukan untuk dimusuhi,” pesan Kapolda.

Maka dari itu, Jenderal bintang dua ini mengingatkan bahwa Brimob mempunyai tanggung jawab yang besar dalam institusi Polri dan siap ditempatkan dimanapun serta tidak ragu-ragu dalam menjalankan tugas.

“Itulah Anggota Brimob, pantang menolak tugas itu adalah prinsip-prinsip kita dan selalu siap dalam menjalankan tugas dimanapun berada. Jangan kalau diperintah oleh Negara, Brimob itu tidak ada,” imbuh Yan.

Tak hanya itu saja, Kapolda juga mengharapkan Satuan Brimob Polda Babel harus jadi teladan dan harus menjadi contoh dimanapun bertugas, serta jaga selalu marwah dari institusi Polri ini.

“Jangan sembarangan dalam bermain di medsos, jaga dirimu sendiri bahwa saya ini anggota Polri dan anggota Brimob. Oleh karena itu, saya harus mengabdi kepada Negara dan Bangsa, jangan pernah dicorengi dengan tindakan yang tidak bertanggung jawab, jangan selalu melihat ke atas lihatlah ke bawah, banyak orang yang ingin menjadi Polri dan laksanakan tugasmu dengan sebaik-baiknya,” tukas Yan. (Bmg)

banner 728x250
  • Bagikan
banner 728x250
error: Content is protected !!