banner 728x250

Babin Bersama PD Sinergi Pantau Sasaran Fisik Pembangunan Desa Aleu Kaol

  • Bagikan

ACEH TIMUR – Dua Babin yakni Kopda Fhilindo Babinsa Koramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Aceh Timur, Bhabinkamtibmas Aipda Ramadin beserta Hanafi Pendamping Desa(PD) melakukan pengecekan pada sasaran fisik pembangunan di Desa Alue Kaol, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (24/11/2021).

Penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa.

Pada kesempatan tersebut, Kopda Fhilindo mengutarakan bahwa dirinya akan terus berupaya untuk mengawasi dan mengawal berlangsungnya proses pembangunan infrastruktur pedesaan yang bersumber dari Dana Desa, agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita bersama Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa melakukan pengecekan pada pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan 7 unit RTLH, perehaban bangunan sekolah Paud, penimbunan dan pengerasan jalan sepanjang 500 m yang dibangun diwilayah Desa Alue Kaol yakni di Dusun Bahari,” jelas Kopda Fhilindo.

Hal senada disampaikan oleh Aipda Ramadin untuk memastikan pemanfaatan dana desa sesuai dengan peruntukannya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkomitmen untuk terus mengawal penggunaan dana desa dengan harapan tidak ada penyelewengan penggunaan anggaran sehingga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat.

Sementara itu, Ramli Geuchik Desa Alue Kaol menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dua Babin dan Pendamping Desa atas partisipasinya dalam ikut mengawal serta mengawasi membangun insfratruktur pada sasaran fisik yang ada di Desa Alue Kaol.

“Dengan dilakukannya pengawasan ini kita berharap pembanguan ini berjalan dengan lancar dan dapat dimanfaatkan oleh kita bersama khususnya warga Desa Alue Kaol,” harapnya. (HS)

banner 728x250
  • Bagikan
banner 728x250
error: Content is protected !!