banner 728x250

DPW Partai Gelora Babel Tanam 70.000 Pohon

PANGKALPINANG – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia bersama Dewan Pengurus Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPW Babel) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Pangkalpinang secara serentak melaksanakan program penanaman sebanyak 10 juta batang pohon beragam jenis di kawasan Taman Mandara Kacang Pedang, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Minggu (28/11/2021).

Kegiatan penanaman pohon ini yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Bidang Pengembangan Teritori (Bangter) I DPN Partai Gelora Indonesia Ridwan Talib, Ketua DPW Partai Gelora M. Sulahudin, LC dan Ketua DPD Partai Gelora Kota Pangkalpinang Indra Yasin, Spd.I.

Turut hadir pula pada kegiatan ini, diantaranya Ketua Bidang Perempuan DPW Partai Gelora Babel Sylvia Emillia, Yessi Yusnita selaku Ketua Bidang Perempuan DPD Partai Gelora Kota Pangkalpinang, Desiana Rahmawati selaku Kabid Pelayanan Masyarakat DPD Kota Pangkalpinang serta Ketua DPC Kecamatan Gerunggang Yersi.

Sekretaris Bangter I DPN Partai Gelora Indonesia, Ridwan Talib mengatakan, Gelora tanam 10 juta pohon secara serentak yang dilaksanakan se- Indonesia tersebut merupakan program yang sudah teragendakan dalam DPN Partai Gelora.

“Hari ini, penanaman pohon ini serentak diinstruksikan bagi seluruh DPW dan DPD nya dalam waktu yang sama jam 9 sampai dengan 11 simbolis. Penanaman ini ditempat-tempat yang dianggap memang dibutuhkan untuk dilakukan proses penghijauan,” ujar Ridwan Talib.

Partai Gelora Indonesia, menurutnya, juga tidak menutup kemungkinan akan berkolaborasi dengan pihak lain dan seluruh elemen masyarakat dalam program penanaman pohon ini.

“Kita juga akan bekerja sama dengan Dinas Pertanian Babel, BKSDA yang ingin menitipkan bibitnya kepada kita, nanti kita yang tanam. Masyarakat juga akan kita ajak untuk menanam, bibit-bibit yang dianggap punya produktivitas cukup bagus untuk ditanam seperti tanaman-tanaman keras terutama tanaman buah-buahan,” jelas Ridwan.

Lanjut Sekretaris Bangter I DPN Partai Gelora, program penanaman 10 juta pohon tersebut mulai digulirkan sejak November 2021 hingga tahun 2023 mendatang.

“Berikutnya, kader dan simpatisan kita untuk memulai penanaman bibit-bibit ini dan dibagikan kepada masyarakat di lingkungannya ataupun daerah-daerah yang gersang. Jadi, penanaman ini adalah program untuk pemeliharaan lingkungan, kepedulian Partai Gelora untuk menyelamatkan bumi kita yang sudah mulai mengalami perubahan iklim akibat dari minimnya tumbuh-tumbuhan,” katanya.

Dia menyebutkan, selain program tanam 10 juta pohon di seluruh Indonesia, pihaknya juga akan melaksanakan program nasional lainnya.

“Kita harapkan masyarakat bisa tersadarkan, menjadi stimulan dengan ini bahwa mereka sadar menciptakan dan menjaga lingkungan ini sangat penting untuk memberikan oksigen yang maksimal bagi kehidupan. Dengan adanya penghijauan ini merupakan sebuah proyeksi jangka panjang kita menata kehidupan masyarakat akan lebih baik lagi,” harap Ridwan.

Senada juga disampaikan oleh Ketua DPW Partai Gelora Babel bahwasanya penanaman pohon ini sebagai ajang menjalin tali silaturahim antar pengurus dan kader Partai Gelora.

Untuk di Babel, kata M. Sulahudin, LC, pihaknya melakukan penanaman sebanyak 70.000 pohon.

“Hari ini, kita menanam sebanyak 100 batang pohon kelapa, alpukat, durian, matoa, jambu dan banyak macam bibitnya. Dengan beginilah, mudah-mudahan paling tidak Partai Gelora bisa membantu untuk mengurangi pemanasan global karena cuaca sudah tidak menentu lagi sekarang ini, kadang panas kadang hujan,” tukas Sulahudin. (Bmg)

error: Content is protected !!