banner 728x250

Kasal: Olahraga Perairan Kasal Cup Ajang Cetak Atlet Profesional

JAKARTA –  “Olahraga Perairan Kasal Cup yang sempat vakum karena pandemi Covid-19, merupakan ajang mencetak Atlet-atlet baru dan profesional yang nantinya akan membanggakan bangsa dan Negara Republik Indonesia tercinta”. Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat membuka kompetisi olahraga perairan Kasal Cup 2021 bertempat di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/11).

Dihadapan awak media Kasal menyampaikan olahraga perairan ini nantinya akan di laksanakan di daerah-daerah lain yang memiliki potensi untuk melaksanakan pertandingan olahraga air, karena selama ini olahraga tersebut dilaksanakan di Ancol, pondok dayung dan danau sunter untuk olahraga ski air yang keseluruhannya berlokasi di Jakarta.

Menurut Kasal Laksamana Yudo kegiatan ini selain bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga perairan, juga untuk memberikan pembinaan kepada atlet-atlet olahraga perairan, membangun sumber daya manusia maritim sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial matra laut dalam rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla).

Kasal Cup Olahraga Perairan tahun 2021 mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu renang perairan terbuka, dayung beregu, selam, ski air, jetski dan layar yang berlangsung di Pantai Festival Ancol, Jetski Indonesia Academy, Dermaga Porlasi Sea Front, Pondok Dayung dan Danau Sunter juga menampilkan demo 2 cabor eksibisi yaitu Stand Up Paddle Race diikuti 200 atlet dan 80 atlet Sea Kayak.

Kegiatan yang berlangsung mulai 24 sampai 28 November 2021 ini melibatkan 2233 atlet dari seluruh Indonesia baik TNI/Polri maupun masyarakat umum terdiri dari Selam (264 atlet/19 kontingen), Renang (327 atlet/30 kontingen), Ski air (271 atlet), Jetski (80 atlet/5 kontingen), Layar (114 atlet/17 kontingen) dan Dayung (960 atlet/77 Tim).

error: Content is protected !!