banner 728x250

Ketua DWP Sri Rahayu Mulyana Naziarto Berbagi Asih ke YPAC Pangkalpinang

  • Bagikan

PANGKALPINANG – Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DWP Babel), Sri Rahayu Mulyana Naziarto beserta Jajarannya berkunjung ke Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Kota Pangkalpinang, Kamis (25/11/2021).

Ini tak lain merupakan kegiatan bakti sosial (Baksos) sekaligus berbagi tali asih dalam rangka Dirgahayu ke- 22 DWP.

Untuk diketahui, puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan jatuh pada 7 Desember 2021 mendatang.

“Alhamdulillah wasyukurillah, ini adalah kali kedua kita bertemu di tempat yang mulia ini. Di tempat inilah, ibu-ibu dan bapak-bapak pendidik dan tenaga kependidikan mendidik anak-anak yang sungguh amat luar biasa,” ujar Ketua DWP Babel ditemui Global-Satu.com, usai acara ini.

Ia menjelaskan, tidak semua orang mampu untuk mendidik anak yang memiliki kelebihan atau berkebutuhan khusus.

Istri Sekda Babel Naziarto ini juga mengucapkan Selamat Hari Guru terkhusus bagi guru yang mengajar di YPAC Pangkalpinang ini.

“Tanpa bapak-bapak dan ibu-ibu guru, tanpa kesabaran kalian anak-anak ini tidak akan bisa apa-apa. Seperti tadi yang telah dijabarkan bu Endang, di Yayasan ini sudah mempersiapkan anak-anak yang sudah siap berkompetisi di dunia luar dengan segala kelebihan mereka,” jelasnya.

Menurut Sri Rahayu Mulyana Naziarto, semua manusia itu memiliki kekurangan.

“Kitapun yang berdiri seperti ini, yang bersikap normal, kita pasti memiliki kekurangan. Tetapi, anak-anak ini semuanya memiliki kelebihan yang mana mungkin kita tidak memilikinya, dengan segala kekurangan mereka, mereka memiliki kelebihan yang dititipkan Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Di usia yang menginjak ke- 56 tahun ini, Sri mengapresiasi Yayasan yang berdiri dengan kaki sendiri ini.

“Sangat amat luar biasa, Yayasan ini membina anak-anak ini. Tapi syukur alhamdulillah masih bisa berdiri dan eksis ditengah berbagai badai yang mungkin ibu-ibu dan bapak-bapak semua menghadapinya,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua DWP Babel memberikan kesempatan kepada anak YPAC Pangkalpinang untuk bernyanyi.

Sementara Ketua Umum YPAC Pangkalpinang, Endang Sri Hastuti menuturkan bahwa lulusan dari YPAC Pangkalpinang paling banyak pada tahun ini, bahkan ada yang menempun kuliah di Yogyakarta.

“Lulusan tahun ini kebanyakan Tuna Grahita. Anak-anak ini sudah kita persiapkan dan kita bikin kelompok untuk peluang bekerja,” tutur Endang.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Ketua DWP Babel beserta pengurus atas kegiatan baksos dan berbagi asih ke YPAC Pangkalpinang.

“Semoga DWP Babel semakin kompak, semakin maju dan semakin memperhatikan orang-orang yang terpinggirkan,” harap Endang.

Rombongan DWP Babel juga disajikan dengan pembacaan puisi dari anak YPAC penyandang Tuna Grahita. (Bmg)

banner 728x250 banner 728x250
  • Bagikan
banner 728x250 banner 728x250
error: Content is protected !!