banner 728x250

Kunjungi Kanwil Kemenkumham Babel, Ini Pesan Karo Keu

  • Bagikan

PANGKALPINANG – Kepala Biro Keuangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RepubIik Indonesia beserta tim menyambangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung (Kanwil Kemenkumham Babel), Selasa (23/11/2021).

Kunjungan yang dipimpin oleh Kepala Biro Keuangan Wisnu Nugroho Dewanto, Kepala Bagian Akuntansi dan Pelaporan Anna Ernita, Kepala Subbagian Akuntansi dan Pelaporan I Eni Fitriah, beserta 4 orang staf ini dalam rangka melakukan Pemantauan dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Pengendalian Akuntabilitas Laporan Keuangan.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Keimigrasian Subki Miuldi, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Program dan Humas, Kepala Unit Pelaksana Teknis, beserta jajaran Subbagian Keuangan.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Anas Saeful Anwar yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim Biro Keuangan untuk melakukan evaluasi di Kanwil Kemenkumham Babel.

“Dengan adanya kegiatan evaluasi pengelolaan keuangan ini diharapkan dapat membuat Kanwil Kemenkumham Babel terhindar dari kesalahan dalam pengelolaan dan pembuatan laporan keuangan,” kata Itun Wardatul Hamro.

Sementara Karo Keu memaparkan realisasi anggaran Kemenkumham pada Tahun Anggaran (TA) 2019, 2020, dan 2021, serta Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun Anggaran 2019, 2020, dan 2021.

“Tingkatkan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam pengadaan barang dan jasa, tingkatkan kecermatan dalam pengadaan untuk meminimalisir kesalahan penggunaan akun belanja yang berpotensi untuk menjadi temuan pemeriksaan. Selain itu, lakukan koreksi dan revisi atas kesalahan penggunaan dan pembebanan akun belanja,” pesannya.

Tak hanya itu saja, Wisnu Nugroho Dewanto berpesan kepada Kanwil agar mnyelesaikan saldo persediaan, peralatan dan mesin, gedung dan bangunan yang belum diregister pada Semester II TA 2021.

“Optimalisasi pemantauan terhadap permasalahan data laporan keuangan secara berkala melalui e-Rekon dan LK. Segera koordinasikan dengan unit-unit terkait dan lakukan percepatan penyelesaian tindak lanjut temuan BPK serta koordinasikan dengan Inspektorat Jenderal,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Biro Keuangan menyerahkan piagam penghargaan kepada Juara III Lomba Cerdas Cermat HDKD 2021 yang dimenangkan oleh Ario Dwi Wicaksono. (Bmg)

banner 728x250 banner 728x250
  • Bagikan
banner 728x250 banner 728x250
error: Content is protected !!