banner 728x250

Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Lakukan Rikkes dan Pembagian Vitamin 

  • Bagikan

PANGKALPINANG – Petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang menggelar olahraga dan melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) serta pembagian vitamin, Jumat (19/11/2021).

Rangkaian kegiatan ini yang dipimpin langsung oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Sugeng Hardono dan diikuti oleh seluruh jajarannya.

Adapun kegiatan Rikkes meliputi pemeriksaan tensi, gula, asam urat dan kolesterol.

“Kegiatan ini dalam rangka kontrol dan pemeriksaan kesehatan petugas, sekaligus pembagian vitamin. Ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh petugas kita agar tetap sehat dan prima dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ujar Sugeng kepada Global-Satu.com, usai kegiatan ini.

Kegiatan olahraga rutin ini, kata Kalapas untuk menjaga kebugaran tubuh petugas agar tetap prima.

“Setiap Minggu, biasanya 3x kita luangkan sedikit waktu untuk berolahraga bersama,” tuturnya.

Disisi lain, Dona Marisa selaku petugas kesehatan berpesan kepada petugas dan warga binaan agar tetap menjaga pola istirahat yang cukup.

“Mohon kalau sudah malam, jangan begadang dan waktu untuk istirahat manfaatkan dengan baik agar kalian tidak mudah kelelahan, yang dapat mengakibatkan imunitas atau kekebalan tubuh menurun,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa vitamin yang telah dibagikan diminum sesuai anjuran yang telah diberikan.

“Vitamin yang telah kami bagikan, harus diminum dan dihabiskan sesuai anjuran pemakaian yang telah kami sampaikan. Karena lebih baik kita mencegah dan pada mengobati,” katanya. (Bmg)

banner 728x250 banner 728x250
  • Bagikan
banner 728x250 banner 728x250
error: Content is protected !!