banner 728x250

PSC Sukses Gelar Renang Lintas Teluk Palu 2021

  • Bagikan

PALU – Palu Swimming Club (PSC), sukses menggelar event Renang Lintas Teluk Palu (RLTP), pada Minggu 14 November 2021.

Sebanyak 50 peserta RLTP berhasil menyentuh finis setelah 4 jam lamanya berjibaku melawan derasnya arus yang datang tiba tiba.

Meski ada beberapa peserta yang sempat dievakuasi ke perahu karet dan perahu nelayan namun tidak mengurangi semangat peserta lainnya untuk menyentuh garis finis.

Ani Susanti, Wakil Dekan Bima Fisip Untad yang juga perenang senior PSC menuturkan, RLTP kali ini benar-benar sangat menantang nyali para peserta.

“RLTP kali ini begitu menantang. Arus sungai palu yang masuk secara tiba-tiba beberapa saat setelah start membuat tenaga kita cepat terkuras. Hampir 1 jam lamanya kita seperti berenang ditempat,” kata Ani.

Berkat pengawalan yang sangat maksimal dari Polairud, Basarnas, BNPB dan 6 buah perahu nelayan, hingga para peserta RLTP menjadi nyaman.

Sebanyak 50 peserta RLTP 2021 berhasil menyentuh garis finis, meskipun beberapa peserta sempat dievakuasi karena kelelahan.

Ketua panitia RLTP 2021, Bonifasius Nadya Aribowo menjelaskan kepada beberapa awak media, bahwasanya gelaran RLTP kali ini benar benar sukses baik dari jumlah peserta maupun dari segi pelaksanaannya.

“Teluk Palu memiliki pesona yang luar biasa dan sangat layak untuk dijadikan destinasi unggulan di Kota Palu. PSC sendiri ingin mempromosikan ‘sport tourism’ diteluk palu ini,” terang Boni menutup.

(Joem Jumain)

banner 728x250
  • Bagikan
banner 728x250
error: Content is protected !!