banner 728x250

PWI Aceh Timur Gelar’ Pelatihan Jurnalistik

  • Bagikan
ACEH TIMUR – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengelar pelatihan Jurnalistik dilaksanakan di salah satu Aula hotel  di Ibukota Kabupaten Aceh Timur.

Pelatihan Jurnalistik dilaksanakan di IDI, 13 November Sampai selesai, Sabtu (13/11/ 2021).

Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Sosialisasi Uji kompetensi Wartawan dengan mengusung Tema (Menuju Pers Bermusyawarah,Amanah dan Menjunjung Tinggi Syariah).

Turut hadir di acara Pelatihan Jurnalistik, Polres Aceh Timur (diwakili),Dandim (diwakili),Pemkab Aceh Timur(diwakili), dan juga  Perwakilan DPRK.

Ketua PWI Aceh Timur  Musyawir didampingi Sekertaris Ilias Ismail, Bendahara Muhammad H.Ishak dan beberapa Angota PWI Aceh Timur lainnya.

Acara Pelatihan selama satu hari dan bertujuan untuk meningkatkan  Dasar Dasar Jurnalistik dan Sosialisasi uji Kompetensi rekan-rekan Media Sosialisasi yang ada di Aceh Timur.

Tujuan utama kegiatan, Meningkatkan kapasitas dan kompetensi jurnalistik teman-teman Wartawan di Aceh Timur, terutama wartawan Muda.

Bagi peserta yang sdh senior, mungkin menjadi momen untuk merefresh kemampuan jurnalistiknya, sehingga makin mantap dan lebih siap menghadapi uji kompetensi wartawan.

Pelatihan ini merupkan agenda rutin tahunan PWI Atim. Tahun 2019 lalu kita juga menggelar acara serupa, yakni sosialiasi uupers dan UKW. Hanya saja pesertanya para kepala sekolah tingkat dasar dan menengah se Aceh Timur.

Total pesertanya 30 org. Merupakan perwakilan sejumlah organiasasi pers yang ada di Aceh Timur. Masing-masing organisasi kita minta mengirim peserta 2-4 orang.

Adapun pematerinya, Muhammad Hamzah S.Ag. Wartawan senior Aceh yang sudah malang melintang di dunia jurnalistik lokal, nasional. Pernah aktif di Suara Pembaruan, menjabat  Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Provinsi Aceh, dan saat ini tercatat sebagai Komisioner Aktif Komisi Informasi Aceh (KIA).

“Harapan kami, semoga pelatihan ini membawa dampak positif dan manfaat nyata, terutama bagi para peserta, sehingga dalam bekerja semakin profesional, bermarwah, amanah, dan menjunjung tinggi syariah, sebagaimana tema yang kita usung dalam pelatihan ini,” harapnya.

Mustafa salah seorang awak media New Terobosan  mengatakan ke media  Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih PWI Aceh Timur yang melaksanakan pelatihan ini.

“Dengan adanya pelatihan ini bisa meningkatkan kapasitas dan profesional kita dalam menjalankan tugas Jurnalis untuk lebih baik kedepan,” ujarnya.(#)

banner 728x250
  • Bagikan
banner 728x250
error: Content is protected !!