banner 728x250

Tingkatkan Disiplin Kader NU, Babinsa Selorejo Latih PPB

BLITAR – Babinsa Koramil Tipe B 0808/21 Selorejo Kodim 0808/Blitar Serka Edi Purwanto dan Bhabinkamtibmas, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Kader penggerak Nahdlatul Ulama PCNU Kab Blitar, bertempat di Ponpes Sananul Huda Desa Sumber Agung Kec.Selorejo Kab.Blitar, Minggu (28/11/2021).

Serka Edi Purwanto selaku pelatih mengatakan, bahwa tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) itu adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin. Dan secara tidak langsung, juga menanamkan rasa tanggung jawab.

“Sekaligus menumbuhkan jiwa korsa dan taat kepada aturan, serta juga untuk membentuk karakter kepribadian yang lebih baik lagi, terhadap Kader penggerak Nahdlatul Ulama PCNU Kab.Blitar,” katanya.

Serka Edi Purwanto menambahkan, bahwa latihan PBB kali ini juga bertujuan untuk menciptakan kekompakan, kebersamaan serta untuk melatih daya kosentrasi setiap para Kader dan rasa solidaritas yang tinggi kepada sesama.

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul di benak para Kader, tentang masalah kedisiplinan.

Danramil Tipe B 0808/21 Selorejo Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Warsono tidak lupa juga menghimbau, agar dalam kegiatan pelatihan PBB di masa pandemi saat ini, agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.
“Dengan harapan untuk menghindari penyebaran virus Covid -19, khususnya di lingkungan Pondok,” tegasnya (Dim0808).

banner 728x250. banner 728x250.
error: Content is protected !!