banner 728x250

Kanwil Kemenkumham Babel Geledah Rutan Kelas IIB Muntok, Hasilnya Zonk

MUNTOK – Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Babel, Yuliantino melaksanakan monitoring dan evaluasi dalam rangka pemenuhan data dukung Target Kinerja (Tarja) B12
di Rutan Kelas IIB Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Senin (6/12/2021).

Yuliantino yang mewakili Kepala Divisi Pemasyarakatan Agus Irianto dalam kegiatan ini turut didampingi oleh pejabat struktural dan staf Divisi Pemasyarakatan.

Kedatangan Kabid Yantah, Kesrehab, Lola Basankam beserta tim ini langsung disambut baik oleh Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Muntok Abdul Rasyid Meliala.

Eks Plt Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang ini mengatakan, dirinya dan tim mendatangi Rutan tersebut dalam rangka melakukan verifikasi anomali data pada Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) Lapas dan memantau proses NIK Warga Binaan Pemasyarakatan setelah didata oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

“Kami ke sini untuk memonitoring tertib adminitrasi pelaksanaan sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) dan kegiatan pelatihan yang telah dilaksanakan di Rutan dengan bekerja sama dengan pihak ketiga yang berbasis sertifikat,” kata Yuliantino kepada Global-Satu.com, usai kegiatan ini.

Pantauan di lapangan, Tim Divisi Pemasyarakatan juga melakukan penggeledahan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

error: Content is protected !!