banner 728x250

23 RW Kumuh Ditata, dan Anggaran  Rp.80,5 M Digelontorkan, Dilaksanakan Tahun 2022,  Dengan Melibatkan Warga

JAKARTA – Sudin Perumahan Rakyat dan Kawasan  Permukiman (PRKP) Jakarta Pusat,  akan menata 23 RW Kumuh yang tersebar di 12  Kelurahan pada Tahun 2022 anggaran sebesar 86  M  digelontorkan.

Penataan tersebut dilakukan secara Community Action Plan ( CAP) dengan melibatkan warga.

Kepala Seksi Perencanaan Pengawasan Perumahan dan Kawasan Sudin Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman ( PRKP) Jakpus  Rendy Pramudia  Aji mengatakan tahun depan akan melakukan penataan kawasan RW  kumuh.

Rencana penataan sudah dibahas dan akan dilakukan secara Community Action Plan (CAP)  atau sudah dikaji oleh lembaga demografi  dari Universitas Indonesia (UI)  dengan melibatkan warga.

“Tercatat 23 RW tersebar di 12 Kelurahan yang akan ditata secara Collaboratif Implementation Program (CIP). Pekerjaan fisik dilaksanakan pada tahun 2022,” jelas Rendy  saat dikonfirmasi, Jumat ( 10/12/2021).

Rendy mengungkapkan penataan RW kumuh terdiri dari perbaikan jalan,  perbaikan saluran,  penerangan jalan umum (PJU),  vertical garden, rehab balai warga,  perbaikan lapangan olahraga , renovasi balai dan PAUD, pembuat mural  serta pengadaan CCTV.

error: Content is protected !!