banner 728x250
Kalbar  

Ajarkan Budidaya Ikan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Panen Ikan Nila Bersama Warga Perbatasan

SANGGAU, KALBAR  – Dalam mendukung ketahanan pangan dan juga meningkatkan perekonomian warga, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns mengajarkan budidaya ikan Nila kepada masyarakat Dusun. Lubuk Tengah, Desa. Lubuk Sabuk, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Minggu (12/12/2021).

Dansatgas mengatakan Pos Lubuk Tengah mengajarkan kepada warga binaannya mengenai budidaya ikan Nila dari mulai penyiapan kolam budidaya, penyebaran bibit, pemberian pakan sampai dengan panen yang dilakukan di kolam ikan Pos Lubuk Tengah, Dusun Lubuk tengah, Desa Lubuk Sabuk, Kec. Sekayam.

Budidaya ikan Nila sangat mudah untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan ikan Nila membutuhkan pemeliharaan yang mudah, pertumbuhan dan perkembangbiakan yang cepat dan daya tahan yang kuat terhadap hama dan penyakit. Selain itu, budidaya ikan Nila dapat dilakukan di kolam biasa, kolam air deras, kantung jaring apung, keramba, sawah, bahkan di dalam tambak, terang Dansatgas.

Personel Satgas Pamtas mengajarkan budidaya ikan Nila ini kepada warga utamanya adalah untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari dan disisi lain ikan Nila ini dapat dijadikan usaha untuk meningkatkan perekonomian warga apalagi disaat pandemi covid-19 ini, ujar Dansatgas.

“Kami mendukung program Pemerintah dalam hal ketahanan pangan, dan dalam upaya membantu perekonomian warga yang terdampak covid-19,” ucap Dansatgas.

banner 728x250. banner 728x250.
error: Content is protected !!