banner 728x250

Bupati Bogor Resmikan Jembatan Kalong Sawah Ucapan Terimakasih Kepada EIGER dan TNI

BOGOR – Bupati Kab Bogor Ibu Hj Ade Munawaroh bersama PT. Eigerindo Multi Produk Industri dihadiri Kasrem 061/Sk Kolonel Inf Mahesa Fitriadi mewakili Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi melaksanakan agenda peresmian jembatan penghubung di Desa Kalong Sawah Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Selasa (8/12).

Jembatan penghubung yang dibangun oleh PT Eigerindo MPI bersama Vertikal Rescue Indonesia yaitu untuk membantu warga masyarakat setempat dalam beraktivitas sehari-hari. Oleh karena itu warga masyarakat yang disampeikan langsung oleh Bupati Bogor mengucapkan terima kasih kepada PT Eiger yang telah memberikan bantuan pembangunan jembatan penghubung antar kampung di atas sungai Cidurian. Dan secara resmi jembatan penghubung tersebut diresmikan oleh Bupati Kab Bogor Ibu Hj. Ade Munawaroh bersama Imanuel Wirajaya selaku Direktur dari Eiger Adventure.

Jembatan tersebut sebelumnya sudah pernah ada, akan tetapi karena terjangan banjir bandang yang pernah terjadi sekitar dua tahun lalu, jembatan tersebut hancur. Dan selama dua tahun tersebut, jembatan yang biasanya menjadi tumpuan warga dalam beraktivitas tidak tersentuh oleh pembangunan. Namun berkat EIGER Adventure sebagai brand penyedia
perlengkapan kegiatan luar ruang di iklim tropis yang bekerjasama dengan Vertical Rescue Indonesia maka akhirnya jembatan di Desa Kalong Sawah Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor yang melintasi Sungai Cidurian dapat digunakan kembali oleh warga masyarakat sekitar.

Tedi Ixdiana, penggagas Vertical Rescue Indonesia yang juga merupakan anggota EIGER Adventure Service Team menjelaskan jembatan yang menghubungkan Desa Kalong Sawah dan Garisul ini terputus akibat terjadi bencana awal di tahun 2020.

“Jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat karena jembatan ini merupakan jalan pintas. tanpa jembatan ini, masyarakat harus menempuh sejauh 7 kilometer untuk melintas dari desa ke jalan utama. Sedangkan jembatan ini sepanjang 120 meter saja cukup efisien dan efektip ujar Tedi Ixdiana, penggagas Vertical Rescue Indonesia dan anggota EIGER Adventure Service Team,” jelasnya.

Jembatan ini merupakan jembatan ke 133 yang dibangun oleh Vertical Rescue Indonesia dari program Ekspedisi 1.000 jembatan untuk Indonesia dan merupakan jembatan ke-3 yang EIGER bangun bersama Vertical Rescue Indonesia setelah jembatan di Ciletuh, Kabupaten Sukabumi dan Pangandaran.

Imanuel Wirajaya, Direktur Eiger Adventure menjelaskan , “Eiger merupakan bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. Oleh karena itu Eiger berkewajiban hadir di daerah yang masih membutuhkan infrastruktur, terutama daerah terpencil. Ini merupakan komitmen Eiger dalam ikut meningkatan kesejahteraan masyarakat antara lain : pembangunan jembatan gantung yang sangat dibutuhkan masyakarat.

Bupati Bogor dalam sambutannya selain mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan dari Eiger Adventure bersama Vertikal rescue Indonesia untuk pembangunan jembatan penghubung, Ia juga menegaskan bahwa Ia berharap Eiger dapat membantu kembali pembangunan jembatan di wilayah Kabupaten Bogor, saat ini target pembangunan jembatan di wilayah kabupaten Bogor yaitu sebanyak 215 dan sudah dikerjakan sebanyak 39 berarti masih banyak sisa yang belum diselesaikan oleh karena itu ia berharap bantuan dari berbagai pihak termasuk dari perusahaan lain yang berinvestasi di Kab Bogor selain Eiger.

“Kami selama ini sudah bekerja sama dengan pihak TNI dalam hal ini Korem 061/Suryakancana maupun Kodim 0621/Kab Bogor Oleh karena itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada Danrem Bapak Brigjen TNI Achmad Fauzi dan juga Pangdam lll/Siliwangi atas kerjasama kolaborasinya,”ujar Bupati.

Hadir pada kegiatan tersebut Bapak Ipong Witono selaku Ketua KPED Jawa Barat, Kepala Cabang BJB Kab Bogor dan dihadiri oleh para pejabat Muspika Kec Jasinga, Camat Jasinga , Danramil , Kapolsek, Ketua MUI Kabupaten Bogor, Ketua PBNU Kabupaten Bogor serta tokoh masyarakat setempat. (#)

banner 728x250. banner 728x250.
error: Content is protected !!