banner 728x250

Danrem 071/Wijayakusuma Buka Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri

PURWOKERTO – Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., membuka Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri di SPN Polda Jawa Tengah, Purwokerto, Banyumas. Senin, (13/12/2021).

Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri diikuti sebanyak 960 personel yang terdiri dari 30 personel Dikmaba TNI AD dan dan 930 personel Diktukba Polri.

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AD (Dankodiklatad) Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., mengatakan, bahwa kegiatan diklat integrasi dalam bentuk kolaborasi merupakan salah satu faktor penting dalam menciptakan rasa kebersamaan antara TNI AD dan Polri.

“Melalui kegiatan ini, akan membentuk dan mengembangkan kualitas kerjasama dan ikatan batin antara TNI AD dan Polri,” tegasnya.

“Tentunya kerjasama ini, disambut baik oleh Pimpinan TNI AD, karena kegiatan tersebut dalam bentuk kegiatan kolaborasi yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dilapangan,” terangnya.

Dijelaskan Dankodiklatad, dengan sinergitas TNI-Polri yang semakin baik secara tidak langsung akan berdampak pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

error: Content is protected !!