banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.
News  

Donasi Peduli Korban Erupsi Semeru

banner 728x250. banner 728x250.

SURABAYA – Erupsi Semeru yang terjadi pada sore hari di hari sabtu tanggal 4 Desember 2021, mengakibatkan penduduk terutama di 4 kecamatan yaitu Pronojiwo, Senduro, Pasrujambe dan Candipuro harus mengungsi di tempat atau di lokasi yang aman yang disediakan pemerintah setempat dan beberapa lokasi lainnya.

Dengan kondisi para pengungsi korban erupsi semeru tersebut, komunitas Alumni SMA-SMK Surabaya Bersatu (ASSB), melakukan aksi penggalangan kepedulian terhadap korban erupsi Gunung Semeru dalam bentuk penggalangan dana dan barang-barang yang dibutuhkan kedaruratan seperti sembako, pembalut wanita, popok bayi dan kebutuhan bayi/balita lainnya, popok lansia, baju layak pakai serta barang barang lainnya.

Donasi yang diterima yang berupa uang sekitar Rp. 8 juta rupiah dan berupa barang berbentuk sembako dan kebutuhan lainnya. Dari donasi dana yang terkumpul telah dilakukan penyampaian donasi kepada korban erupsi semeru sebanyak dua kali.
Yang pertama tanggal 11 Desember 2021 dengan membawa bantuan berupa :
1. Pacul
2. Skop
3. Perlengkapan hyegienitas diri
4. Perlengkapan Bayi
5. Perlengkapan Kebutuhan Perempuan
6. Sumbangan Sembako dari donasi barang yang disampaikan kepada pengungsi di daerah desa Oro oro Ombo dan desa Supit Urang di kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang.

Yang kedua tanggal 19 Desember 2021 dengan membawa bantuan berupa :
1. Tandon Air 1000 liter sebanyak 2 unit
2. Sapu lidi
3. Helm Safety
Yang disampaikan melalui kepala desa Oro oro Ombo dan dusun Sumber Sari Umbulan Desa Supit Urang di Kecamatan Pronojiwo.

Dengan penyampaian bantuan – bantuan tersebut diatas maka komunitas Alumni SMA-SMK Surabaya Bersatu, giat peduli korban Erupsi Semeru berakhir. Sebagai koordinator kolaborasi bantuan tersebut, Tbm. Arif Yani menyampaikan terimakasih sebesar besarnya kepada seluruh donatur yang telah meluangkan rizkynya demi kegiatan sosial ini.(msa)