banner 728x250

Ganggu Ketertiban Umum, Sekdin Pol PP Bangka Tengah Audiensi ke GM AP II

*Pengerit Solar di SPBU Dul Bakal Ditertibkan

PANGKALANBARU – Sekretaris Dinas Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wawan Kurniawan Nurdin beraudiensi dengan
Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Mohamad Adiwiyatno, Senin (27/12/2021).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kasi Penyidik Dinas Pol PP Bateng Sapril Herlambang ini juga disambut baik oleh Wafroni Frisnadi selaku Manager Finance & Human Resource AP II Bandara Depati Amir dan Erwin Adiysa selaku Manager Operasi.

Hal ini menindaklanjuti terkait relokasi parkir sementara kendaraan yang mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di SPBU Kampung Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Demikian disampaikan oleh Sekdin Pol PP Bangka Tengah, Wawan Kurniawan Nurdin kepada Global-Satu.com, usai kegiatan ini.

“Tadi, kami audensi dengan pihak Angkasa Pura II terkait relokasi parkir sementara kendaraan yang mengisi BBM solar di SPBU Kampung Dul. Jadi, posisi SPBU ini di tikungan, ada pembatas jalan dan parkir kendaraan mereka (Pengerit- red) ini tidak teratur dipinggir jalan, masuk-masuk gang kecil sehingga ketentraman dan ketertiban umum,” ungkap Sekdin.

Adapun hasil audiensi bersama GM AP II ini, menurut Wawan, pihak bandara untuk sementara ini memperbolehkan kendaraan yang mengisi solar di SPBU Dul agar direlokasi ke bandara lama.

“Jika untuk waktu yang lama, paling tidak pihak SPBU itu dapat koordinasi dengan pihak AP II karena bandara itu objek vital,” katanya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan Pol PP juga bersama instansi terkait antara lain TNI-Polri bakal melakukan penertiban kendaraan yang mengantri solar di SPBU ini.

“Kami sudah melakukan rapat di Kantor Lurah Dul untuk melakukan penertiban ini. Jadi, ini adalah inisiatif dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bekerja sama dengan Polsek Pangkalanbaru dan Koramil Pangkalanbaru akan menertibkan kendaraan yang mengisi solar di SPBU Dul,” jelas Wawan. (Bmg)

error: Content is protected !!