banner 728x250

Kasdam XII/Tpr Buka Pendidikan Integrasi Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021

PONTIANAK – Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., didampingi Widyaswara Madya Lemdiklat Polri, Bridjen Pol Drs. Slamet Hariyadi SIk.SH. MH., membuka Pendidikan Integrasi Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Barat, Senin (13/12/21) .

Pendidikan Integrasi Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri di wilayah Kodam XII/Tpr tahun ini dilaksanakan di dua lembaga pendidikan yakni Rindam XII/Tpr, Singkawang dan SPN Polda Kalbar, Pontianak.

Untuk di Rindam XII/Tpr pendidikan dibuka oleh Dansecaba Rindam XII/Tpr, Letkol Inf Bayu Yudha didampingi Kapolres Singkawang, AKBP. Prasetiyo Adhi Wibowo, S.I.K., M.H. Pendidikan diikuti sebanyak 136 Siswa Dikmaba dan 100 Siswa Diktukba Polri. Sedangkan untuk di SPN Polda Kalbar pendidikan diikuti 100 Siswa Dikmaba dan 100 Siswa Diktukba Polri.

Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari membacakan amanat Dankodiklatad mengatakan, kegiatan Diklat Integrasi dalam bentuk kolaborasi merupakan salah satu faktor penting dalam menciptakan rasa kebersamaan antara TNI AD dan Polri. Melalui kegiatan ini, akan membentuk dan mengembangkan kualitas Kerjasama dan ikatan batin antara TNI AD dan Polri.

Tentunya kerjasama ini disambut baik oleh pimpinan TNI AD, karena kegiatan tersebut dalam bentuk kegiatan kolaborasi yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri di lapangan. Dengan sinergitas TNI-Polri yang semakin baik secara tidak langsung akan berdampak pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kasdam XII/Tpr menyampaikan, kegiatan Diklat Integrasi TNI AD-Polri akan dilaksanakan pada setiap jenis dan jenjang pendidikan mulai dari Tamtama, Bintara sampai dengan Perwira yang pada akhirnya akan meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri sesuai dengan tugas dan
fungsi masing-masing.

error: Content is protected !!