banner 728x250

Kawasan Ancol Jakarta, Resmi Ditunjuk Sebagai Lokasi Balapan formula E

  • Bagikan

JAKARTA – Setelah menjadi tarik ulur Jakarta E-Prix salah satu  seri formula E atau ajang balap  kursi tunggal bertenaga listrik memilih kawasan Ancol Jakarta,  resmi ditunjuk sebagai lokasi balapan formula E, Juni 2022.

Penunjukkan itu disampaikan oleh Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni.

“Diberikan approval (oleh Federasi Otomotif Internasional) sirkuit untuk penyelenggaraan Formula E di Jakarta adalah di Ancol,” ujar Ahmad Sahroni saat konferensi pers di Ancol – JI EXPO Rabu (22/12/2021).

Pada sesi konferensi pers Chairman Organising Comittee Formula E Jakarta  2022, Ahmad Sahroni membeberkan alasan pemilihan Ancol.

“Ada beberapa hal yang kami pertimbangkan, seperti ini merupakan salah satu tempat ikonik di Jakarta dan juga sesuai dengan standar FEO (Formula E Operations) dan FIA(Federasi Automobil Internasional),” kata Sahroni mengutip situs Crash.net.

Selain itu, pertimbangan lain tidak mengganggu fasilitas umum.

“Seperti kita ketahui bersama jika diadakan di kawasan Gelora Bung Karno atau Sudirman, maka akan membutuhkan penutupan selama beberapa hari dan itu tentu tidak mungkin, begitu  juga di Monas,” lanjutnya.

“Alhasil kini para pemangku kepentingan tinggal punya waktu kurang lebih 4 bulan untuk menyelesaikan sirkuit,” pungkasnya.

Dirut PT Jakarta Propertindo(Jakpro) WiFi Amanasto mengatakan, Ancol dan Jakarta international Expo (JI EXPO) menjadi kandidat kuat lokasi sirkuit formula E.

“Salah satu yang mau kami  akan siapkan di Ancol,  ada beberapa juga di JI EXPO itu masih buka kemungkinan,” kata Widi.

Sebagai  informasi,  penyelenggaraan Formula E Jakarta 2022 akan digelar pada 4 Juni 2022 salah satu rangkaian ultah ke 494  kota Jakarta.(Doddy SP).

banner 728x250.
Baca Juga :  Persiapkan Generasi Unggul, Gerakan GELORAKAN GEN 170' akan Mulai Digulirkan dari Tangsel
  • Bagikan
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250
error: Content is protected !!