banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.
News  

KTP-el Kota Bekasi Sudah Memiliki Pelayanan Publik Terbaik Se Indonesia

banner 728x250. banner 728x250.

KOTA BEKASI – Pemerintah sudah berusaha untuk menjadikan misi dan visi mencapai target dan juga memahami keluhan warga yang ingin mengurus dokumen pribadi melalui DInaS kependuduKan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi, Sabtu (04/12/21l) Siang.

H.Taufiq Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi mengungkapkan bahwa ketika ada kendala KTP-el dinyatakan error oleh berbagai sektor pelayanan publik, hal yang perlu dicek adalah silahkan scan QR Code yg ada di KK utk memastikan status dokumen aktif.

“Terkecuali disana dinyatakan dokumen tidak aktif baru silahkan mengurus ke Disdukcapil. Keterlambatan update dari lembaga layanan yang lamban mengakibatkan Disdukcapil dianggap bertanggung jawab, padahal proses pemanfaatan data Kependudukan sdh diatur oleh MOU antara Lembaga dengan Kemendagri,”  kata Taufiq

Dukcapil juga memberikan edukasi kepada publik dan warga, karena sudah dibuatkan kesepakatan berasama antara. Lembaga dan Kemendagri

“Logikanya ketika KTP-el berhasil dicetak maka dipastikan database sudah aktif dan terdaftar karena jika belum valid maka KTP-el, tidak bisa di cetak. Jika masih ada lembaga layanan yang menyatakan bahwa dokumen tersebut error maka silahkan warga mengajukan cetak Biodata WNI di setiap Kecamatan sesuai domisili sabagai bukti keabsahan dokumen Kependudukan,” terangnya. (Dikutip melalui WA Group Telusur, Jum’at 03/12/21).