banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.
News  

Majelis Adat Aceh Gelar Pelatihan Peradilan Adat di Aceh Timur

ACEH TIMUR – Majelis Adat Aceh (MAA) provinsi Aceh bekerjasama dengan MAA Kabupaten Aceh Timur menggelar pelatihan Peradilan Adat, dengan Tema “Melalui Pelatihan Peradilan Adat Kita Perkuat Peranan, Kualitas Dan Fungsi Penyelesaian Perkara Secara Adat”. Pelatihan tersebut di selenggarakan di aula Hotel Khalifah Idi, Jumat (3/12/2021).

Pembukaan Pelatihan Peradilan Adat di Kabupaten Aceh Timur tahun 2021 yang di buka oleh Bupati Aceh Timur yang diwakili oleh Asisten II Setdakab Aceh Timur H. Aiyub SKM, M. Si.

Turut hadir H. Aiyub SKM, M. Si
2. Dandim 0104/Atim diwakili oleh Dan Unit Intel Kodim 0104/Atim Letda Inf Ibrahim, Kasi Intel Kejaksaan Negri Aceh Timur Wendi Yuhfrizal SH, Wakil ketua II MAA Banda Aceh Drs Tgk. Syeh Marhaban, Kepala Sekretarias MAA Aceh H Darmansyah S. Pd, Ketua MAA Kabupaten Aceh Timur Tgk. Abdul Manaf dan tokoh adat dalam Kabupaten Aceh Timur.

Dalam laporannya, Kepala Sekretarias MAA Aceh H Darmansyah S. Pd selaku ketua pelaksana mengatakan, pelatihan Peradilan Adat bertujuan untuk mendorong peningkatan semangat tokoh adat, perangkat gampong dalam melaksanaan dan pelestarian adat dan budaya Aceh.

“Kemudian untuk meningkatkan kapasitas tokoh adat, perangkat gampong baik di Provinsi, Kabupaten/Kota dan kemampuan untuk melaksanakan program Adat/Adat Istiadat untuk peningkatkan keterampilan dalam mengimplementasikan Visi dan Misi Pemerintah Aceh Melalui MAA,” jelasnya.

Adapun Tema Kegiatan Pelatihan Peradilan Adat Tahun 2021 yaitu “Melalui Pelatihan Peradilan Adat Kita Perkuat Peranan Kualitas dan Fungsi Penyelesaian Perkara Secara Adat.