banner 728x250

Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Bangun Rumah Warga Perbatasan

SAMBAS, KALBAR – Sebagai wujud kepedulian dan rasa sosial terhadap warga sekitar pos, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Temajuk yang dipimpin Danpos Letda Inf Baso Djufri membantu membangun rumah salah satu warga di Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Kamis (23/12/2021).

Dansatgas mengatakan kegiatan ini sebagai wujud TNI manunggal bersama rakyat dan Selalu membantu setiap persoalan yang ada di masarakat dan Kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat yang ada di wilayah binaannya sekaligus untuk memelihara hubungan yang harmonis antara anggota Satgas dengan masyarakat.

Salah satu warga bapak Ucun selaku pemilik rumah, pekerjaannya yang hanya seorang petani ditambah pendapatannya yang serba pas-pasan tentu bukan perkara mudah bagi bapak Ucun untuk membangun rumah. “Melihat kondisi inilah Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Temajuk merasa terpanggil ingin membantu pembangunan rumah bapak Ucun dengan sukarela,” kata Dansatgas.

“Tugas Satgas di wilayah perbatasan tidak hanya melaksanakan pengamanan sepanjang perbatasan, tetapi juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu warga dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat di wilayah perbatasan,” tuturnya.

error: Content is protected !!