banner 728x250

Meningkatkan Pembinaan Mental Rohani, Prajurit Satgas Yonif 126/KC Melaksanakan Ibadah Gereja Bersama Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-PNG

  • Bagikan

KEEROM – Memasuki minggu penghujung tahun 2021 anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah minggu bersama-sama dengan masyarakat di Gereja Kristen Injil (GKI) Bakal Klasis Distrik Senggi di wilayah perbatasan RI-PNG Kabupaten Keerom Papua, diharapkan dengan kegiatan ini akan terjalin hubungan yang harmonis antara Pos Kotis dan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu, (26/12/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ibadah yang dilakukan dengan masyarakat merupakan perintah wajib Dansatgas kepada seluruh personel Satgas Pamtas Yonif 126/ Kala Cakti selain untuk membina dan memelihara mental kerohanian dalam beragama bagi prajurit juga kegiatan dilakukan untuk merangkul masyarakat dalam bidang agama yang diharapkan terjalinnya silatuhrahmi dan hubungan yang harmonis dengan masyarakat di sekitar pos-pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti.

Ditempat terpisah, Dankipur I Poskoki Kotis Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Lettu Inf B. Barimbing , mengatakan bahwa kegiatan Ibadah hari minggu yang dilaksanakan oleh anggota yang beragama nasrani dilaksanakan berpindah-pindah ke gereja-gereja yang ada di sekitar wilayah binaan Pos Kotis dan diwilayah binaan terdapat 9 (sembilan) gereja. Kegiatan ibadah yang dilakukan tersebut diharapkan masyarakat menerima kehadiran Satgas Pamtas Yonif 126/KC selama melaksanakan tugas kurang lebih 9 (sembilan) bulan kedepan dan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, karena kehadiran anggota di Tanah Papua khususnya di Distrik Senggi untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan mengatasi kesulitan masyarakat binaan disekitar Pos Kotis.

“Kegiatan ibadah di penghujung tahun kali ini di fokuskan di Gereja Kristen Injil (GKI) Bakal Klasis Distrik Senggi di wilayah perbatasan RI-PNG Kabupaten Keerom Papua dimana para jemaatnya mayoritas dari saudara-saudara kami dari Orang Asli Papua (OAP) dengan Kasih Tuhan Yesus Kritus anggota Pos Kotis menyumbangkan lagu-lagu pujian menambah hikmatnya kegiatan ibadah yang dilakukan,” ujar Barimbing.

banner 728x250.
Baca Juga :  Hari Juang Ke-76 TNI AD, Pangdam I/BB Pimpin Ziarah Rombongan Ke TMP Bukit Barisan
  • Bagikan
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250
error: Content is protected !!