banner 728x250

Peduli Kesehatan Ibu dan Balita Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Nakes Melaksanakan Posyandu di Perbatasan

SUNGAI ENTELI – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Posyandu bersama tenaga Kesehatan Puskesmas di desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Jumat (17/12/2021).

Kesehatan balita dan ibu-ibu yang menyusui merupakan target utama bagi pemerintah sehingga diperhatikan khusus, agar kesehatan mereka dapat terjamin, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas pos Enteli bersama Tenaga kesehatan puskesmas melaksanakan Posyandu.

“Salah satu cara Satgas dalam mendukung program pemerintah dengan melakukan posyandu bersama Tenaga kesehatan puskesmas yang terjadwal secara rutin, untuk meningkatkan kesehatan bagi balita dan ibu-ibu menyusui yang ada di perbatasan,” ucap Dansatgas.

Nadia, Amd.selaku bidan puskesmas mengungkapkan, kehadiran bapak satgas sangat membantu mereka dalam melaksanakan Posyandu yang di laksanakan secara rutin.  “Terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas,” ucap Nadia.

Pratu Buharis beserta tiga rekannya menjelaskan, mereka membantu mulai dari penimbangan balita dan pemberian obat, vitamin serta suplemen penambah darah bagi ibu-ibu yang menyusui yang sudah disiapkan oleh tenaga kesehatan puskesmas.

melalui kegiatan ini dapat membantu mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,serta selalu mengedepankan protokol kesehatan.(red)

 

(Pen Yonif 144/JY).

error: Content is protected !!