banner 728x250. banner 728x250.
News  

Pegawai Kanwil Kemenkumham Babel harus Mengimplementasikan Sikap Rela Berkorban demi Bangsa dan Negara

banner 728x250. banner 728x250.

PANGKALPINANG – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diwakili Kepala Divisi Administrasi, Itun Wardatul Hamro bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Hari Bela Negara di Halaman Kanwil Kemenkumham Babel, Senin (20/12/2021).

Turut hadir dalam upacara yang bertemakan “Bela Negaraku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, diantaranya Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Dulyono, Kasubbid Pengelolaan Basan-Basan-Baran dan Keamanan R. Arie Harjanto selaku Komandan Upacara; JFT Penyuluh Hukum Madya Ferry Yulianto selaku Perwira Upacara, serta seluruh Pejabat Struktural, Pegawai JFT, JFU dan PPNPN (Honorer).

Selepas mengheningkan cipta serta pembacaan Ikrar Bela Negara dan UUD 1945, Kadivmin memberikan amanat dari Presiden RI Joko Widodo berpesan dan mendorong agar seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Babel dapat menjalankan fungsi bela negara dalam hal ini, yaitu sebagai ASN.

“Tema diambil sebagai refleksi seluruh elemen bangsa yang harus terus mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara,” katanya.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh pegawai agar semangat untuk tetap tumbuh bersama-sama menuju Indonesia maju.

“Apapun pendidikan, profesi, dan pekerjaan kita, semua punya hak, semua punya kewajiban dan kesempatan yang sama untuk bela negara,” pesannya.